Kades Loji Simpenan Bangun TPT dari DD TA 2023

Kades Loji Simpenan Bangun TPT dari DD TA 2023
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Resmikan Tembok penahan tanah (TPT) di Kampung Gunung Buleud, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Kepala Desa Loji, Papang Suherlan berharap warga sekitar bisa menjaga dan memilahara dengan baik.

BACA JUGA: Baru Dua RW Tuntaskan Pembangunan P2RW

Diketahui pembangunan TPT tersebut menelan biaya kurang lebih Rp96 Juta dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 dengan volume panjang 174 meter, lebar 30 centi meter dan tinggi 1 meter.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa meresmikan TPT di Kampung Gunung Buleud Rt 18 RW 12 sepanjang 174 tinggi 1 meter,” ujar Papang saat ditemui di lokasi, Rabu (2/8)

Baca Juga:Semua Pihak Diminta Bergerak Tuntaskan Penanganan StuntingKiprah Perwosi Budayakan PHBS Diapresiasi Wabup Sukabumi

Disinggung mengenai akses perbaikan jalan menuju ke kampung tersebut Papang menjelaskan, sudah pernah diperbaiki, dengan harapan di tahun depan bisa terealisasi untuk perbaikan.

BACA JUGA: TPT Longsor dan Ancam Satu Unit Rumah Warga Nagrak

“Fokus kita bukan hanya pembangunan inprastruktur saja, namun juga pembangunan sumber daya  manusia,” jelasnya

Lanjut Papang, kondisi jalan yang ada saat ini sudah di perbaiki. Namun dia berencana di tahun mendatang akan kembali dibangun.

BACA JUGA: Pemkab Klaim Usulkan Pembangunan TPI Pajagan ke Pempus

“Tentunya masyarakat bisa menerima manfaatnya, memperlancar akomodasi dari kampung sampai ke kota,” tandasnya (IST)

0 Komentar