Tak Hanya Fisik, TMMD Bantu Pencegahan Stunting di Jampangkulon

Tak Hanya Fisik, TMMD Bantu Pencegahan Stunting di Jampangkulon
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Belasan orang tua yang memiliki anak stunting di lokasi TMMD ke-117 di Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, tersenyum bahagia saat didatangi rombongan TNI AD Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/8).

BACA JUGA: Semua Pihak Diminta Bergerak Tuntaskan Penanganan Stunting

Kebahagian mereka bukan tanpa alasan, pasalnya mereka mendapatkan bantuan asupan gizi makanan hingga vitamin dari Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0622 Kab Sukabumi, Ny. Lina Anjar Wibowo, untuk membantu perkembangan anak pengidap stunting.

“Kami mendapatkan data, kurang lebih 55 anak mengalami stunting. Dua hari ini kami sudah memberikan bantuan dan pelayanan kepada 15 orang anak secara Door to Door untuk melihat perkembangan anak yang memang kategori stunting,” ujar Anjar.

Baca Juga:Masyarakat Palabuhanratu Berencana Pasang Obor di Ruas Jalan Batu SapiKades Loji Simpenan Bangun TPT dari DD TA 2023

BACA JUGA: Sekda Dampingi Wasep PJO TMMD Pantau Kegiatan di Desa Mekarjaya

“Kami memberikan sedikit bantuan penambahan nutrisi maupun suplemen yang nantinya dua bulan ke depan dipantau oleh bidan desa dan dilaporkan ke kami,” jelasnya.

Anjar mengatakan, program ini merupakan bagian dari sasaran non fisik TMMD. Menurutnya, anggota TNI Kodim 0622 juga telah menjadi bapak asuh bagi anak pengidap stunting.

“Tujuan dari TMMD ini bukan hanya sasaran fisik saja, namun non fisik juga bisa dirasakan masyarakat Desa Mekarjaya. Yaitu, menyikapi permasalahan stunting,” jelasnya 

BACA JUGA:Butuh Kolaborasi Percepat Penanganan Kasus Stunting

Sementara itu, salah satu orang tua anak pengidap stunting, Lina (26 th) mengaku bahagia mendapatkan bantuan dari Dandim dan Persit.

“Alhamdulillah sudah terbantu dengan kedatangan pak Dandim dan ibu. Anak saya stunting ketahuan tiga bulan terakhir. Sangat senang sekali (dapat bantuan), anak saya 9  bulan jalan, ini anak ke dua,” ucap lina (mg3)

0 Komentar