BPBD Susun Rencana Induk Penanggulangan Bencana

BPBD Susun Rencana Induk Penanggulangan Bencana
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi tengah menyusun Rencana Induk Penanggulangan Bencana yang akan berlaku untuk jangka waktu lima tahun ke depan. Pada rencana itu ditetapkan indikator utama serta target pembangunan daerah pada bidang kebencanaan.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnaen Barhamy, menerangkan rencana induk yang akan melibatkan lintas sektor tersebut bertujuan untuk menghasilkan sebuah dokumen yang menjadi pedoman seluruh pihak agar kinerja penanggulangan bencana bisa semakin meningkat.

“Tujuannya agar kita memiliki sebuah dokumen penanggulangan bencana yang lebih terukur dan terarah sehingga kinerja utama bisa lebih ditingkatkan untuk semua lintas sektor yang ada,” tuturnya.

Baca Juga:Butuh Tambahan Armada Pengangkut SampahGencarkan Sosialisasi Vasektomi bagi Kalangan Pria

Rencana Induk Penanggulangan Bencana yang disusun berdasarkan kajian risiko bencana dan studi rencana penanggulangan bencana. Di antaranya memuat pula isu strategis, analisis masalah, serta rencana aksi.

Ia menerangkan sasaran penyusunan rencana induk ini adalah seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi serta pemangku kepentingan lainnya. (ist)

0 Komentar