Tol Bocimi Bisa Picu Berkembangnya Bisnis Properti

Tol Bocimi Bisa Picu Berkembangnya Bisnis Properti
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bisnis properti di Kota Sukabumi terus berkembang. Kondisi itu dibarengi dengan bermunculannya perumahan-perumahan baru yang menggaet berbagai segmen pasar konsumen.

Terlebih, saat ini pembangunan jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) terus berprogres. Salah satunya penyelesaiannya Tol Bocimi Seksi II ruas Cigombong-Cibadak yang belum lama ini diresmikan Presiden RI, Joko Widodo.

BACA JUGA: Indikator Pembangunan Makro Relatif Membaik

Para pengembang bisnis properti atau perumahan pun menyambut baik terus berprogresnya pembangunan Tol Bocimi. Bagi mereka, hadirnya jalan tol sangat berpengaruh terhadap animo masyarakat memiliki hunian.

Baca Juga:Tiga Kecamatan Rentan Krisis AirPWI Jabar Gelar UKW di Sukabumi

Seperti yang dilakukan Setiabudi Land, pengembang perumahan yang cukup eksis membangun kawasan perumahan di Sukabumi.

Saat ini perusahaan itu sedang membangun Perumahan Qianna Residence 2 di Jalan Ciandam Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum.

Di lokasi itu ke depan bakal dikembangkan kawasan perumahan di lahan seluas 5 hektare. Lokasinya sangat strategis karena nanti berdekatan dengan exit Tol Bocimi.

Direktur Marketing Setiabudiland, Iwan Risdianto, menjelaskan adanya jalan tol di Sukabumi menjadi salah satu keuntungan bagi pengembang perumahan. Sebab, diprediksi bakal banyak warga luar daerah yang berminat memiliki hunian di Sukabumi.

BACA JUGA: PLN UP3 Sukabumi Turut Sukseskan Peresmian Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak

“Kalau kami melihat potensi. Nah, adanya jalan tol, apalagi jika sudah sampai ke Sukabumi, akan banyak warga luar daerah yang memiliki tempat tinggal di Kota Sukabumi. Ini tentu jadi peluang,” kata Iwan, Rabu (16/8).

Di kawasan Perumahan Qianna Residence 2 disiapkan sebanyak 200 unit. Sedangkan pada pembangunan tahap pertama, sebanyak 104 unit rumah sudah laku terjual.

Baca Juga:Pelaku Usaha Baru Harus Ajukan Permohonan Lahan ParkirDPRD Dorong Terbitnya Regulasi Jam Malam bagi Pelajar

“Selain nanti dekat dengan exit Tol Bocimi, kawasan Perumahan Qianna Residence 2 berdekatan dengan rencana perpindahan pusat pemerintahan Kota Sukabumi ke Cibeureum serta dekat dengan Jalan Lingkar Selatan. Ini jadi keuntungan memiliki rumah di Qianna Residence 2,” terangnya.

BACA JUGA: Tiga Kecamatan Rentan Krisis Air

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Dengan lokasi yang strategis, lanjut Iwan, harga per unitnya dijual kisaran Rp386 juta-Rp500 juta bertipe 30, 36, dan 45 sangat rasional.

0 Komentar