Puluhan Guru Ikut Pelatihan Kurikulum Merdeka

Puluhan Guru Ikut Pelatihan Kurikulum Merdeka
0 Komentar

SUKABUMIKESPRES – Puluhan Guru Ikut Pelatihan Kurikulum Merdeka, Sebanyak 11 SD negeri dan di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan In House Training (IHT) yang merupakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi. IHT yang dipusatkan di SDN Sriwidari digelar selama dua hari pada 22–23 Agustus 2023.

Kepala SDN Sriwidari, Shandy Kustian, menerangkan pelatihan diikuti delapan SD negeri dan tiga SD swasta dengan total jumlah peserta sebanyak 52 orang tenaga pengajar.

Adapun materi yang diberikan selama pelatihan ini diantaranya penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), capaian pembelajaran dan assesmen Kurikulum Merdeka. Pelatihan ini dilaksanakan dengan beberapa tujuan salah satunya agar setiap sekolah bisa menerapkan Kurikulum Merdeka.

Baca Juga:Gemasehati Mampu Atasi StuntingLaju Pertumbuhan Ekonomi Ditarget 5,48 Persen

“Target dari pelatihan adalah guru yang mengikuti pelatihan bisa menerapkan pada tiap sekolah terkait pembelajaran kurikulum merdeka ini,” ucap Shandy yang juga ketua panitia pelaksana, kemarin (23/8).

Julaeni Afisyah, peserta pelatihan, mengaku dirinya mendapatkan berbagai wawasan baru di antaranya terkait implementasi Kurikulum Merdekaa dan metode pembelajaran kepada peserta didik.

“Jadi kita diperkenalkan teknik–teknik agar pembelajaran bisa bermakna dan menyenangkan,” jelasnya. (ist)

0 Komentar