Masyarakat Kabupaten Sukabumi Antusias Datangi TPS Pilkades

Masyarakat Kabupaten Sukabumi Antusias Datangi TPS Pilkades
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama jajaran Forkopimda monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi.

Yakni di Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Desa Cikelat dan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, Minggu (24/09). 

Sebagaimana diketahui kontestasi Pilkades serentak siklus II gelombang II tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi diikuti sebanyak 276 Calon Kepala Desa dari 71 Desa 38 Kecamatan.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Siapkan Strategi Jitu Amankan Pilkades

Baca Juga:DLH Jabar Tertibkan Tambang Andesit dan Pasir IlegalJumlah KPM Program CBP Berkurang

Marwan Hamami mengatakan, pelaksanaan pilkadess sudah sangat baik, dilihat dari antusias masyarakat sejak pukul 07:30 WIB telah berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Bahkan percepatan layanan pun berjalan kondusif.

“Percepatan layanan ini adalah kunci suksesnya pilkades, hasil pantauan di beberapa TPS berjalan dengan baik” jelasnya. 

Ia menegaskan, siapapun calon kepala desa yang kalah pada kontestasi pilkadess serentak untuk tetap menjaga kondusivitas sesuai aturan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Kodim 0622 Imbau Anggota Jaga Netralitas dalam Pilkades Serentak

Yakni, 71 Desa dari 38 Kecamatan yang mengikuti pilkades serentak diharapkan dapat membangun desa maju dan berkembang. Baik secara ekonomi hingga pemberdayaan masyarakat. 

“Mudah-mudahan 71 Kepala Desa terpilih nantinya bisa bisa memajukan dan mengembangkan desa sesuai harapan Bapak Presiden,” tandasnya

Ditempat yang sama, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan telah menerjunkan sebanyak 2.651 Personil gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah untuk pengamatan berlangsungnya pelaksanaan pilkadess serentak tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi.

“Yang menang harus bisa membangun Desa nya dan yang kalah mendukung program-program dari yang pemenang,” singkatnya. (mg3)

0 Komentar