OPD Diminta Tindaklanjuti Akselarasi Digitalisasi Daerah

OPD Diminta Tindaklanjuti Akselarasi Digitalisasi Daerah
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menekankan agar hasil dari Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) menjadi perhatian bagi Perangkat Daerah di Kabupaten Sukabumi dan segara ditindaklanjuti.

Hal itu disampaikannya Marwan usai mengikuti rakornas P2DD di Grand Sahid Jaya Jakarta, Selasa (3/10).

“Saya tekankan kepada para kepala OPD agar segera menindak lanjutinya serta dalam pelaksanaanya hasil rakornas ini dapat di percepat dan selesai di tahun 2023,” kata Marwan.

Baca Juga:Kepala Daerah Sepakat Antisipasi Perubahan IklimPolres Sukabumi Akan Selidiki Asal Tumpukan di Pantai Loji dan Cibutun

BACA JUGA: Perwakilan OPD Ikuti Lomba Senam Gurilaps Ikon Kabupaten Sukabumi

Ia berharap para OPD dapat memberikan inovasi – inovasi di lapangan yang bisa di pakai sebagai acuan untuk percepatan penerapannya.

“Dengan demikian maka Rotasi kebijakan dan kecepatan informasi akan semakin mudah untuk di pakai sebagai dasar kebijakan” ungkapnya.

Diketahui kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenko Bidang Perekonomian RI ini mengusung tema Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah Untuk Indonesia Maju.

BACA JUGA: Bupati Sikapi Tumpukan Sampah Viral di Pantai Cibutun

Rakornas ini sebagai forum tertinggi koordinasi percepatan dan perluasan digitalisasi daerah nantinya akan dipimpin Presiden RI dan diikuti oleh Menteri, Pimpinan Lembaga dan Anggota Satgas P2DD.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual menyampaikan bahwa indikator ekonomi Indonesia sampai saat ini masih menunjukkan prospek yang baik meski di tengah situasi ekonomi global yang penuh ketidakpastian.

BACA JUGA: Bupati Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2023

“Perekonomian nasional tumbuh di atas 5 persen selama 7 kuartal berturut-turut, di mana pada triwulan II tahun ini mencapai 5,17 persen year on year,” katanya (IST)

0 Komentar