SYL Pamit ke Presiden Jokowi di Istana Negara

SYL Pamit ke Presiden Jokowi di Istana Negara
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Menteri Pertanian yang telah mengundurkan diri, Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhirnya berhasil menemui Presiden Jokowi di Istana Negara.

SYL hadir mengenakan pakaian batik yang duduk di sebelah kiri di hadapan Jokowi. Hadir mendampingi Jokowi, yakni Menteri Sekretaris Negara, Pratikno hadir menyaksikan pertemuan menteri yang tersandung kasus korupsi tersebut.

BACA JUGA: Prabowo Diejek Pincang Dahnil Anzar Pasang Badan: Kita Belum Lahir, Dia Sudah Bertarung

Baca Juga:Prabowo Diejek Pincang Dahnil Anzar Pasang Badan: Kita Belum Lahir, Dia Sudah BertarungBuruh Perempuan Mahardika Curhat ke Anggota Dewan

Dan berikut beberapa hal yang dibicarakan SYL di hadapan Presiden Jokowi, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi.

“Poin Informasi Publik tentang pertemuan dengan Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia,” tulis SYL mengawali keterangannnya.

1. Menyampaikan terima kasih sekaligus pamit pada Pak Presiden karena tidak dapat membantu beliau sampai akhir masa jabatannya;

2. Sebagai bentuk tanggung-jawab pada Bapak Presiden, Saya menyampaikan laporan kinerja selama menjadi Menteri Pertanian sejak 2019-2023;

BACA JUGA: Syahrul Yasin Limpo Penuhi Panggilan di Gedung Lama KPK Hari Ini

3. Terdapat 71 penghargaan & apresiasi yang diterima Kementerian Pertanian dari 2019-2022. Segala penghargaan yang saya terima selama jadi Menteri sesungguhnya adalah penghargaan untuk Bapak Presiden.

4. Demikian juga dengan kinerja sebagai Menteri, jika itu berhasil, maka itu adalah prestasi Bapak Presiden. Saya hanya melanjutkan visi dan misi Bapak Presiden agar pertanian RI lebih maju dan masyarakat mendapatkan manfaat.

Baca Juga:AKMI Tuntut Kadiskes Mundur dari JabatanPemkab Gelar Pisah Sambut Pejabat di Lingkungan Setda

5. Sedangkan, jika ada kesalahan selama menjadi Menteri, hal itu adalah tanggung-jawab Saya yang menjalankan jabatan ini.

6. Tentang Proses hukum yang sedang berjalan ini, Saya sampaikan bahwa Saya akan menghadapi hal tersebut secara koperatif dan dengan penghormatan terhadap hukum yang berlaku.

SYL juga mengaku berterima kasih sebab Presiden Jokowi berhasil ditemuinya.

BACA JUGA: Jadi Tokoh Inspiratif Dunia, Biografi Jokowi Tulisan Dirut PLN Terbit di Korea

“Dalam pertemuan tersebut, Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pak Presiden yang menunjuk Saya sebagai Menteri Pertanian sejak 23 Oktober 2019 lalu. Saya anggap itu kepercayaan dan tugas yang harus Saya jalankan sebaik-baiknya untuk mengurus Pertanian di Republik ini,” tambahnya.

0 Komentar