Awasi Penyaluran Bantuan Pangan CBP,Pastikan Distribusinya Tepat Sasaran

Awasi Penyaluran Bantuan Pangan CBP,Pastikan Distribusinya Tepat Sasaran
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Bantuan pangan berupa cadangan beras pemerintah (CBP) di Kota Sukabumi terus disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan tersebut berasal dari Badan Pangan Nasional.

Pengawasan pun dilakukan setiap aparatur pemerintah kecamatan. Tujuannya untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Di Kecamatan Warudoyong misalnya, terdapat sebanyak 5.016 KPM yang mendapatkan bantuan CBP. Penerima paling banyak berada di Kelurahan Dayeuhluhur.

Baca Juga:Mayat Laki-laki Ditemukan Terselip Bebatuan di Aliran Sungai Cimandiri Satu Unit Rumah di Nagrak Rusak Akibat Tertimpa Pohon 

“Kalau yang paling sedikit berada di Kelurahan Nyomplong sebanyak 267 KPM,” ujar Camat Warudoyong Sandra Utama Teguh, kemarin (12/10).

Setiap KPM mendapatkan sebanyak 10 kilogram beras. Bantuan disalurkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah bagi warga yang membutuhkan.

“Pendistribusian bantuan beras ini bukan pertama kalinya, namun sudah beberapa kalinya untuk membantu meringankan perekonomian warga,” jelasnya.

Sandra menaruh harapan, bantuan beras dapat memberikan dampak positif bagi warga dan membantu memulihkan ekonomi. Selain itu, pihak kecamatan pun berkomitmen untuk terus melakukan upaya lainnya guna mendukung warga meningkatkan perekonomian.

“Setidaknya dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga,” ucapnya.

Sandra menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap penyaluran bantuan. Ia pun mengimbau seluruh penerima manfaat untuk menggunakan beras tersebut dengan bijak.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar