Sinyal Kuat Projo Dukung Paket Prabowo-Gibran

Sinyal Kuat Projo Dukung Paket Prabowo-Gibran
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Relawan Pro Jokowi (Projo) beri sinyal mendukung Prabowo Subianto. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) digelar pada 14 Oktober.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto diundang hadir. Diundangnya Prabowo ini menjadi sinyal kuat arah dukungan Projo. Apalagi, dia satu-satunya bakal calon presiden (bacapres) yang diundang.

“Yang akan hadir Pak Jokowi, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka. Ganjar tidak,” beber Ketua DPD Projo Sulsel, Herwin Niniala kepada FAJAR, Selasa, 10 Oktober

BACA JUGA: Jokowi-SBY-Prabowo Mesra di Parade Senja

Baca Juga:Wamenkumham RI Resmikan Lapang Tenis Lapas Kelas IIB WarungkiaraOptimalkan Pemberian Nutrisi untuk Menurunkan Angka Stunting

Herwin mengungkapkan, Rakernas ini memang menjadi ajang penentukan arah usungan Projo untuk Presiden 2024. Kesimpulan akhir setelah Projo melakukan konferda di 15 provinsi

Herwin sendiri pun telah memperkirakan bahwa keputusan Rakernas ini akan mengarah ke Prabowo. Pasalnya, hasil Konferda di 15 Provinsi semuanya dukung Prabowo, termasuk DPD Sulsel.

“Meskipun tentu keputusan tertinggi itu DPP. Tapi kalau saya liat di media-media komentar Ketua Umum Projo, itu simbol ke Prabowo,” katanya.

BACA JUGA: Projo se-Jabar Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Sementara untuk bakal calon wakil presiden (bacapres), berdasarkan hasil Konferda di 15 provinsi, mayoritas mendukung Gibran. 

Sementara Airlangga, Mahfud MD, dan Ganjar Pranowo masing-masing didukung dua provinsi saja.

“Jadi nanti juga akan diputuskan usungan bacawapres di Rakernas ini,” ungkapnya.

Rakernas nanti, Herwin membeberkan bahwa Sulsel akan ikut serta dengan membawa delegasi sebanyak 66 orang.

BACA JUGA: Sekda Hadiri Rakernas KORPRI di Jakarta

Baca Juga:Dukung Penguatan Ekonomi Keluarga Melalui Program Perahu KertasCamat dan Kades Ikuti Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

“Delegasi Rakernas terdiri dari DPD sulsel 12 dan 18 DPC masing terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara 54 orang. Jadi total otal 66 orang,” katanya.

Analis politik Unhas, A Ali Armunanto menilai kehadiran Prabowo pada Rakernas Projo nanti adalah sinyal yang menunjukkan bahwa ada legacy kuat yang diwariskan Jokowi yaitu dukungan. Tanda-tanda itu dinilai sangat jelas ke Prabowo.

Apalagi di akhir-akhir ini, semua kekuatan-kekuatan yang berdiri di belakang Jokowi itu di lagacy ke Prabowo. Sehingga itu menjadi pertanda yang jelas bahwa secara depacto, Jokowi sudah memberikan warisan-warisan berupa jaringan-jaringan politiknya kepada Prabowo.

“Saya rasa di saat Rakernas nanti akan diumumkan sikap Projo. Walaupun ini bukan sikap Jokowi, tetapi jelas sekali bahwa ada keberpihakan atau upaya untuk menggiring jaringan-jaringan ke Prabowo,” katanya.

0 Komentar