Panaskan Mesin Politik, Partai Gelora Konsolidasi Internal

Panaskan Mesin Politik, Partai Gelora Konsolidasi Internal
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Sukabumi melakukan konsolidasi internal dengan bakal calon anggota DPRD se-Kabupaten Sukabumi. Kegiatan dipusatkan di rumah konsolidasi Partai Gelora Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Cantayan – Cibolangkaler, Kamis (26/10) lalu

Hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Sukabumi, Ayi Abdillah, Wakil Ketua Bidang Perempuan DPN Partai Gelora, seluruh Bacaleg dan para relawan tingkat kecamatan.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat Bacaleg bersama pengurus di masing-masing kecamatan. Hari ini rapat koordinasi di tingkat Bacaleg bersama pengurus di masing-masing kecamatan,” kata Ayi

Baca Juga:Diduga Hendak.Tawuran, Belasan Remaja Diamakan Polres SukabumiSiswa SDN Bantargebang Sukabumi Belajar di Tenda Beratap Terpal

Disinggung soal elektabilitas Partai Gelora di Kabupaten Sukabumi, Ayi mengatakan secara nasional terus naik dan itu tidak terlepas dari capaian daerah.

“Untuk tren elektabilitas secara nasional terus meningkat, capaian nasional ini tentunya dari representasi capaian daerah. Jadi di Kabupaten Sukabumi saya optimis elektabilitas kami terus meningkat,” ucapnya.

Buktinya adalah sambung Ayi, bertambahnya jaringan relawan para Bacaleg. Kemudian semakin kokohnya juga struktur di masing-masing wilayah kecamatan sampai desa dan tempat pemungutan suara (TPS).

“Selain itu juga bertambahnya pemilih oleh masing-masing bacaleg, karena kita memakai aplikasi jadi kita bisa memotret perkembangannya. Semoga ini menjadi indikator meningkatnya elektabilitas partai,” ujarnya.

Menurutnya, peran bacaleg di daerah harus terus bekerja membangun elektabilitas partai dan pribadinya masing-masing sebagai bacaleg di dapilnya dengan berkoordinasi dan berkolaborasi bersama struktur partai.

Kemudian peran bacaleg mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional dalam merealisasikan komitmen nasional terkait dengan calon presiden.

“Jadi ada tiga hal yaitu, elektabilitas partai, elektabilitas caleg dan elektabilitas capres yang kita usung. Poin yang menjadi konsen kita hari ini adalah pemetaan capaian, jadi bagaimana kerja teman-teman caleg dan struktur ini bisa dipotret, mudah dipantau perkembangannya melalui penggunaan aplikasi yang sudah kita buat,” bebernya.

Baca Juga:Kota Sukabumi Sambut Kirab Pemilu 2024Pemkot Sukabumi Cari Lahan Alternatif untuk TPA

Ayi juga memberikan kesempatan penuh kepada semua bacaleg untuk sharing dengan masyarakat. Terlebih kecenderungan kepada partai Gelora ini.

“Kami selalu mengarahkan kepada bacaleg ini untuk menanggapi hal tersebut agar kita bekerja sesuai dengan harapan publik,” pungkasnya (IST/SZ)

0 Komentar