Sejumlah Kecamatan Diterjang Bencana

Sejumlah Kecamatan Diterjang Bencana
0 Komentar

Bencana tanah longsor di Kampung Pondoktisuk, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, mengikis akses jalan utama warga. Kemudian longsor merusak TPT dan merusak satu rumah warga di Kampung Papisangan RT 02/04, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug.

Tanah longsor setinggi 40 meter dan panjang 50 meter di Kampung Cikarang RT 001/006, Desa/Kecamatan Cikidang mengakibatkan satu rumah yang berada di atas tebing tersebut terancam.

Satu rumah warga di Kampung Pasir Muncang, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak rusak setelah tanah longsor yang menyeret dan menumbangkan pohon sehingga batang pohon tersebut menimpa rumah.

Baca Juga:Sebanyak 649 KPM Terima Bantuan Pangan CBPRatusan Pembalap Ikuti Road Race Wali Championship

Banjir lumpur yang dipicu bencana longsor di Kampung/Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug mengakibatkan empat rumah warga yang dihuni empat kepala keluarga atau 15 jiwa ikut terdampak.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian bencana yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi ini, saat ini petugas gabungan dari berbagai unsur masih bergotong royong untuk membantu para penyintas,” tambahnya.

Sandra mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menerima informasi dari petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) terkait kejadian bencana hidrometeorologi sehingga untuk jumlah rumah yang rusak, kerugian, dan penyintas masih dalam pendataan. (ant)

0 Komentar