Persib Bandung Dikalahkan Persik Kediri di Kandang Sendiri

Situasi pertandingan Persib Bandung kontra Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (10/12/2023). (ANTARA/Rubby Jovan)
Situasi pertandingan Persib Bandung kontra Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (10/12/2023). (ANTARA/Rubby Jovan)
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Persib Bandung dikalahkan oleh Persik Kediri di kandang sendiri dengan skor 0-2 pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 pada hari Minggu (10/12/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat.

Persik Kediri berhasil mencuri poin dengan hasil kemenangan ini, meskipun tampil di kandang lawan Persik tampil dengan percaya diri dan memberikan perlawanan yang sengit kepada Persib Bandung.

Pada awal babak paruh pertama Persib berhasil menekan pertahanan dari skuad Persik Kediri, namun beberapa kali serangan Persib belum bisa membuahkan gol dan pertandingan berakhir imbang pada babak pertama.

Baca Juga:Perjalanan Evolusi Monopoli Dari Papan ke Era DigitalMembangun Kekayaan dalam Monopoli Panduan Investasi dan Manajemen Aset

Babak kedua menit ke-48 kiper Persib, Ray Mendoza yang baru saja menjalani debutnya dianggap melakukan pelanggaran terhadap Renan Silva sehingga wasit Futoshi Nakamura berasal dari Jepang tersebut memberikan hadiah penalti kepada Persik Kediri.

Renan Silva yang saat itu menjadi eksekutor berhasil memanfaatkan penalti dan membawa Persik Kediri unggul sementara 0-1, Persib mencoba menyerang untuk mengembalikan keadaan namun pertahanan Persik Kediri tampak kokoh dan sulit untuk ditembus.

Namun pada menit ke-56 Persik Kediri kembali mendapatkan tendangan bebas dan Anderson Carneiro tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan berhasil menambah keunggulan bagi Persik Kediri dengan skor 0-2.

Persib Bandung semakin berada dibawah tekanan, setelah tertinggal Persib tampak kewalahan dalam membangun serangan meskipun pada menit ke-66 Rezali Hehanusa mampu melakukan penetrasi dan memberikan peluang emas dengan umpan silang kepada Henhen Herdiana namun sundulan Henhen masih melebar dan tidak berhasil menjadi gol.

Hingga peluit babak kedua berakhir Persib gagal membalikan keadaan dan hasil akhir pertandingan 0-2, dengan hasil pertandingan ini Persik Kediri berhasil naik ke urutan 6 posisi klasemen sementara, sedangkan Persib Bandung harus turun ke urutan 3 klasemen sementara dan membuat selisih poin 9 poin dengan pemuncak klasemen sementara yaitu Borneo FC.

Berikut adalah susunan pemain inti dari hasil pertandingan Persib vs Persik:

Persib: Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Edo Febriansyah; Beckham Putra, Marc Klok, Ezra Walian; Febri Hariyadi, David Da Silva, Ciro Alves.

0 Komentar