Pastikan Kondusivitas Kamtibmas saat Perayaan Natal

Pastikan Kondusivitas Kamtibmas saat Perayaan Natal
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede memimpin monitoring pengamanan gereja pada Operasi Lilin Lodaya 2023 dan sterilisasi gereja, Sabtu (23/12).

Kegiatan sterilisasi melibatkan Unit Jibom Brimobda Polda Jabar yang dilaksanakan di GPdi Kalvari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

“Kami memastikan keamanan gereja sebagai langkah preventif menjelang perayaan Natal. Melalui monitoring, kami proaktif mengatasi potensi risiko keamanan untuk memastikan ibadah Natal 2023 berlangsung aman dan tenteram,” kata Maruly.

Baca Juga:Libur Natal dan Sekolah, Palabuhanratu Diserbu WisatawanSopir Angkot Aniaya Mahasiswi

Unit Jibom Brimobda Polda Jabar turut dilibatkan dalam sterilisasi gereja untuk menjamin keamanan fisik dan mencegah potensi ancaman terorisme.

“Kami bekerja sama erat dengan Unit Jibom Brimobda Polda Jabar guna meningkatkan efektivitas pengamanan gereja di wilayah GPdi Kalvari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Dengan komitmen untuk menjaga keamanan selama perayaan Natal, Maruly memastikan bahwa langkah-langkah proaktif dan kolaborasi dengan unit khusus penjinak bom Brimobda Polda Jabar menjadi prioritas utama dalam Ops Lilin Lodaya Kali ini.

Sementara di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dilakukan kegiatan serupa pada Minggu (24/12).

Petugas gabungan Polres Sukabumi Kota dan Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar melakukan penyisiran setiap sudut ruangan di beberapa gereja yang akan melaksanakan perayaan Natal.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo menuturkan, sterilisasi yang dilakukan merupakan pelayanan prima sekaligus upaya preventif Kepolisian untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pada perayaan natal di Kota Sukabumi.

“Alhamdulilah dalam rangka untuk memberikan pelayanan, keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Natal, kita telah berkoordinasi dengan Brimob Polda Jabar untuk menurunkan Tim Jibom guna melakukan sterilisasi di gereja-gereja ataupun tempat-tempat yang dilaksanakan untuk ibadah perayaan natal tahun 2023 ini,” ujar Ari kepada wartawan.

Baca Juga:Bawaslu Awasi Distribusi LogistikIntensifkan Cek Pospam dan Posyan Selama Nataru

Ari juga memastikan akan melakukan pengamanan maksimal di masing-masing tempat ibadah. Termasuk objek-objek vital lain.

Di setiap gereja ditempatkan 8-10 orang personel ditambah personel Patroli Perintis Presisi serta backup dari Brimob untuk melakukan patroli ke gereja-gereja. (mg3/mg4)

0 Komentar