Cuaca Ekstrim, Tebing di Warungkiara Longsor Timpa Satu Rumah Warga

Cuaca Ekstrim, Tebing di Warungkiara Longsor Timpa Satu Rumah Warga
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES –  Sebuah tebing di Kecamatan Warungkiara longsor, tepatnya di Kampung Cigadog RT05 RW06 dan Kampung Legoktangkolo RT 7/01, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/01) sekitar Pukul 15:00 WIB.

Peristiwa ini disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi dan durasi yang cukup lama mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Sukabumi

“Tebing sepanjang 7 meter dengan lebar 6 meter dan tinggi 3 meter longsor. Jalan kabupaten tertutup material longsor seperti tanah dan batu,” kata Yudi Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Warungkiara, Yudi Ridwan

Baca Juga:Satu Unit Rumah di Parakanlima Rusak Tertimpa PohonHarga Sejumlah Cabai Turun

Selain menutup ruas jalan kabupaten, sambung Yudi, material longsor pun menimpa 1 unit bangunan rumah Milik Ibu Yati, yang dihuni oleh satu Kepala Keluarga (KK) empat jiwa, dan mengancam satu rumah warga milik Bapak Oyat, yang dihuni satu KK dua jiwa.

Yudi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, karena hujan siang ini sampai sore belum juga reda walau intensitas mulai rendah, dikhawatirkan ada longsor susulan dan bisa memutus jalan kabupaten di wilayah Desa Bantarkalong terutama setelah jembatan Cimandiri.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, kerugian masih dalam pendataan dan penghitungan. Kebutuhan mendesak bronjong dan karung. P2BK bersama Forkopimcam Warungkiara serta masyarakat saat ini sedang berupaya evakuasi material longsor,” ucapnya. (IST/SZ)

0 Komentar