Komunitas Cimaja Surfing Berencana Gelar Event Surf Festival

IST
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membahas persiapan event Cimaja Surf Festival 2024 bersama Komunitas Cimaja Surfing, di Ruang Rapat Setda Kabupaten Sukabumi pada Rabu
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membahas persiapan event Cimaja Surf Festival 2024 bersama Komunitas Cimaja Surfing, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi pada Rabu (22/05). Event bertaraf intrnasional ini rencananya akan digelar pada Agustus mendatang. 

Iyos yang juga Ketua BP CPUGGp menyambut baik adanya rencana event ini di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark, karen kegiatan ini dinilainya akan mendorong menuju pariwisata internasional. 

Dalam upaya menyukseskan kegiatan tersebut, Iyos akan segera melakukan koordinasi secara intensif terhadap seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga swasta.

Baca Juga:Ratusan PPPK Terima SK Pengangkatan dari Bupati SukabumiCulinary Night Dimeriahkan Kalangan Artis

“Kita akan bantu pelaksanaan event ini, nanti Dinas terkait bisa menampilkan berbagai seni budaya, ekonomi kreatif dan lainnya dalam perhelatan tersebut,” terangnya. 

Iyos menyebut, surf festival diyakini mampu membuka peluang kerjasama daerah dengan mancanegara. Selain itu, juga akan muncul bibit-bibit atlet olahraga air di Kabupaten Sukabumi. 

Sebelumnya, Komunitas Cimaja Surfing, Wahid Kian menjelaskan, terdapat 5 kelas yang akan diperlombakan. Beberapa divisi tersebut akan menguji ketangkasan bagi para peselancar. 

Ia mengatakan, saat ini terus melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan. Bahkan koordinasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno telah dilakukan dan mendapatkan respon positif.

“Semua yang terlibat dalam pelaksanaan event menyatakan siap memberikan dukungannya pada ajang bergengsi dunia ini,” terangnya. 

Dia berharap, event tersebut dapat mempromosikan pariwisata Kabupaten Sukabumi ke kancah internasional. (mg3)

0 Komentar