Duta Antinarkoba Bakal Sosialisasi P4GN

IST
IST
0 Komentar

SUKABUMI – Duta Antinarkoba Kota dan Kabupaten Sukabumi akan menggelar sejumlah program kerja untuk mendukung upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Upayanya dilakukan dengan menyosialisasikan materi tersebut ke berbagai jenjang satuan pendidikan.  Seperti diketahui, Duta Antinarkoba Kabupaten Sukabumi yakni Maura Tri Salma Bakti dari SMAN 1 Cicurug dan Talenta Nabil Hidayatulloh dari SMK Mutiara Pelabuhan Ratu. Sedangkan dari Kota Sukabumi yaitu Muhammad Farhan Novaliansyah dari SMKN 1 dan Sheilannisa NR dari SMA Pesantren Terpadu Hayatan Thayyibah.

“Program kerja kita ada sosialisasi ke berbagai jenjang sekolah. Kita memberikan pemahaman narkoba itu apa, pengaruhnya, dan efek samping panjang untuk masa depan itu seperti apa. Saat MPLS kita juga menyosialisasikan di sekolah masing–masing ke adik kelas,” jelas Maura saat menghadiri talkshow di Radio Swara Perintis, Jumat (2/8).

Sementara Muhammad Farhan Novaliansyah, mengharapkan para generasi muda bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba, terutama karena mereka akan menjadi generasi yang meneruskan perjuangan bangsa serta mewujudkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045.

Baca Juga:Pemkot Salurkan Dana Stimulan bagi Siswa yang Diterima PTNInflasi Kota Sukabumi Sebesar 1,82 Persen

“Karena kita yang akan melanjutkan perjuangan bangsa, maka kita samakan persepsi dan sudut pandang bahwa apa yang dilarang jangan dilakukan, karena kita akan menyambut visi Indonesia Emas 2045,” ujarnya. (ist)

0 Komentar