Kemensos Bantu Renovasi Rumah Lansia

IST
RENOVASI: Anggota Tagana dan Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi ikut membantu pembangunan renovasi rumah warga yang biayanya berasal dari bantuan Kementerian Sosial.
0 Komentar

SUKABUMI – Kementerian Sosial menyalurkan bantuan renovasi bangunan rumah milik warga Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Bantuan diperoleh sebagai respons atas laporan yang disampaikan ke Dinas Sosial Kota Sukabumi.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Sukabumi, Dede Kusweli, mengatakan rumah yang direnovasi merupakan milik Onih. Bantuan yang diterima digunakan membeli berbagai material bahan bangunan.”Untuk merenovasinya, kami dari Tagana ikut membantu dalam pembangunannya. Kami melibatkan para anggota Tagana,” kata Dede dikutip dari portal.sukabumikota.go.id, kemarin (12/8).

Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH), Yanuar, menerangkan untuk merenovasi bangunan rumah, Kementerian Sosial menyalurkan anggaran Rumah Sejahtera Terpadu senilai Rp20 juta. Selain dari Tagana, bantuan juga telah diberikan kepada Mak Onih dari Gerakan Pramuka Kota Sukabumi.

Baca Juga:KPU: Visi Misi Paslon Harus Linear dengan RPJPD dan RPJMDGerindra Kota Sukabumi Pastikan Seluruh Mesin Partai Dukung Dida Sembada

“Ini bantuan rumah sejahtera terpadu. Tentunya ini harus didukung secara swadaya. Oleh karena itu kami menggandeng Gerakan Pramuka dan Tagana. Targetnya dua minggu selesai. Kami juga akan mencoba mencari bantuan dari toko–toko bangunan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar