Karakter Disiplin Paskibraka Harus Ditanamkan di Lingkungan Masyarakat

IST
RAMAH TAMAH : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memberikan motivasi kepada 32 anggota Paskibraka Kabupaten Sukabumi saat ramah tamah bersama Paskibraka, di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Sabtu, (17/8).
0 Komentar

PALABUHANRATU – Karakter kedisiplinan yang dimiliki peserta Paskibra harus ditanamkan dilingkungan masyarakat. Sebab kedisiplinan diyakini mampu mengantarkan seseorang menuju jalan kesuksesan.

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi H Marwan Hamami memberikan motivasi kepada 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sukabumi tahun 2024 saat ramah tamah bersama Paskibraka, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Sabtu, (17/8) malam

Marwan berharap Paskibraka kedepan menjadi mentor masyarakat dan bersungguh-sungguh menggapai cita-cita untuk masa depan. Untuk itu dia meminta Paskibraka selalu menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya serta bisa menularkan jiwa patriotisme di lingkungan masyarakat. “Komitmen dan loyalitas yang didapatkan selama pelatihan ini harus ditanamkan di lingkungan sekitar,” pintanya.

Baca Juga:Aquascape Hasil Kerajinan Masyarakat Dilombakan di Alun-alun PalabuhanratuMarwan Ajak Seluruh Kepala SKPD Tingkatkan Tatakelola Pemerintahan

Ia menuturkan anggota Paskibraka Kabupaten Sukabumi harus mampu menjadi agen perubahan dalam dirinya, lingkungan sekolah, dan lingkungan bermasyarakat setelah menjalani masa pelatihan. “Hasil daripada pelatihan ini anak-anaku harus menjadi agent of change dimanapun anda tinggal,”imbuhnya.

Marwan berharap kesuksesan pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT RI ke 79 menjadi langkah awal untuk menggapai cita-cita dimasa depan. “Salam untuk keluarga dan sampaikan ucapan rasa terimakasih kepada orang tua atas kesempatan yang diberikan selama pelatihan menjadi seorang Paskibra,”pungkasnya. (IST)

0 Komentar