Kuota CPNS Di Sukabumi Sebanyak 50 Formasi

ist
IST Didin Syarifudin Kepala BKPSDM Kota Sukabumi
0 Komentar

JL R SYAMSUDIN – Pemkot Sukabumi mengumumkan pendaftaran calon PNS tahun anggaran 2024. Kuota formasinya disiapkan sebanyak 50 formasi yang tersebar di 19 perangkat daerah.“Yang jelas ini adalah program nasional yaitu Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Artinya se-Indonesia pasti akan sama. Pengumuman pendaftaran calon pegawai sipil negara itu dimulai Senin. Waktu pendaftaran dimulai Selasa (20/8) sampai 6 September 2024,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi Didin Syarifudin didampingi Sekretaris BKPSDM Taufik Hidayah, kemarin (20/8).

Ke-50 formasi itu di antaranya berada di BKPSDM sebanyak 2 orang, Inspektorat 4 orang, Diskumindag 6 orang, Bappeda 1 orang, dan sisanya tersebar di beberapa perangkat daerah.Didin mengatakan, tidak di semua perangkat daerah mendapatkan kuota. Penempatan tenaga ahli di inspektorat ada auditor, pengawas urusan penyelenggaraan pemerintahan di BKPSDM ada pelaksana dan analis SDM, di Dinas Kominfo ada pengelola konten internet serta pengelola teknik informasi DPMPTSP.

Bagi masyarakat yang ingin mengakses informasi seputar informasi tersebut lanjut dia bisa dibuka di website Kota Sukabumi.

Baca Juga:Pasokan Air Bersih Di Sukabumi masih AmanSopir Angkot dan Ojol Bentrok *Terlibat Baku Pukul

Pada bagian lain dia mengatakan, tahun ini ada 188 orang PNS yang memasuki purnatugas. Sekarang akan ditutup dengan 200 orang. Dari perhitungan zero growth yang pensiun dan yang masuk itu sama bahkan lebih sedikit.

“Jadi untuk menutupi yang pensiun sudah mencukupi. Untuk memenuhi semua kebutuhan pegawai tentu masih kurang. Anggaran tahun 2025 akan dinaikan dari 200 menjadi 220,” terang dia.

Terkait persyaratan CPNS tambahnya sudah sangat valid di berbagai ketentuan perundang-undangan seperti usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun itu sangat mendasar dalam CPNS. Pendidikan untuk formasi sekarang ada dua D3 dan S1. Untuk D3 ada 11 orang dan S1 39 orang. Rumpunnya S1 Informasi dan S1 Komputer dan S1 Informatika. D3 untuk perawat dan keuangan.

“Silahkan anda bisa melihat portal Sukabumi atau mendownload langsung mendaftarkan secara online silahkan mengisi atau membuka pendaftaran secara online. Hati-hati jika ada yang mengatasnamakan BKPSDM gratis. Anda mengisi apa-apa yang dipersyaratkan jadi anda tidak gugur di tahap administrasi,” ungkapnya. (ist)

0 Komentar