Bupati Sampaikan Capaian Kinerja Pemkab Sukabumi

Ist
KINERJA : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyampaikan capaian kinerja selama tahun 2024 dalam kegiatan Rakorwil pertama di Pontren Modern Assalam Putri, Kamis (29/08)
0 Komentar

WARUNGKIARA – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyampaikan capaian kinerja selama tahun 2024 dalam kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) kewilayahan pertama di Pondok Pesantren Modern Assalam Putri, Kecamatan Warungkiara, Kamis (29/08). Rakor dihadiri sejumlah elemen masyarakat berbagai unsur dari Kecamatan Warungkiara, Bantargadung, Simpenan, Palabuhanratu, Cikakak dan Cisolol serta para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sukabumi.

Marwan mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang penyampaian informasi kepada masyarakat di setiap wilayah. Dimana, kegiatan kali ini menghadirkan unsur masyarakat dari wilayah I Palabuhanratu. “Capaian-capaian selama kepemimpinan kami, masyarakat harus mengetahuinya. Terutama program prioiritas kami,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah. Terutama yang berkaitan dengan kewilayahan. “Ketika ada catatan, bisa ditanyakan dan disampaikan di tempat ini. Kita ingin pembangunan ini betul-betul dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:Pelaku Pembacokan Siswa SMP Berhasil DitangkapPolisi Identifikasi Penganiaya Pelajar SMP hingga Tewas

Oleh karena itu, Marwan mengajak masyarakat untuk mengawal pembangunan di wilayahnya. Hal itu termasuk mengjajak masyarakat untik berinovasi dalam membantu memajukan wilayah. “Kita memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa. Potensi-potensi yang dimiliki dapat dieksplor oleh masyarakat dan untuk kesejahteraan masyarakat. Minimal potensi yang ada di wilayah masing masing terlebih dahulu,” ungkapnya.

Hal itu sejalan dengan cita-cita pemerintah pusat. Di mana, pembangunan harus dimulai dari desa. “Ketika desa maju, kabupaten bisa ikut maju. Kalau kabupaten maju, belum tentu ikut maju,” bebernya.

Dalam mewujudkan hal itu, Marwan menekankan pentingnya kolaborasi. Hal itu demi mewujudkan harapan dan cita-cita masyarakat. “Kolaborasi harus terus dibangun dengan berbagai tokoh. Sehingga bisa melihat kemungkinan yang dapat memberikan satu harapan,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar