Kontingen Pramuka Dilepas Ikuti Gema Tunas III Tingkat Jabar

Ist
PELEPASAN : Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman melepas kontingen Pramuka untuk mengikuti Gema Tunas III tingkat Jawa Barat di BMC, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi di Auditorium Pondok Pesantren Modern Assalam Putri, Warungkiara, Kamis (29/08).
0 Komentar

KADUDAMPIT – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman melepas kontingen Pramuka untuk mengikuti Gema Tunas III tingkat Jawa Barat di BMC, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Prosesi pelepasan tersebut, dilaksanakan di Auditorium Pondok Pesantren Modern Assalam Putri, Warungkiara, Kamis (29/08).

Berdasarkan data yang dihimpun, Kontingen Pramuka Kabupaten Sukabumi berjumlah sekitar 25 orang. Mereka akan mengikuti berbagai kegiatan selama tiga hari, terhitung 30 Agustus sampai 1 September 2024. Kegiatan yang akan diikuti diantaranya lomba memasak rimba, halang rintang, makanan tradisional, dan yel-yel Dalam kesempatan tersebut, Ade mengatakan, kegiatan tersebut menjadi momen untuk adu ketangkasan. Terutama atas berbagai ketangkasan yang selama ini dilakukan di Pramuka.”Mari kita uji hasil kegiatan di kepramukan lewat Gema Tunas ini,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dengan Gerakan Pramuka dari daerah lain. Apalagi, kegiatan ini dihadiri sejumlah daerah dari Jawa Barat. “Manfaatkan momen ini sebagai ajang bersilaturahmi. Sehingga, bisa memperluas jalinan pertemanan,” ucapnya.

Baca Juga:Bupati Sampaikan Capaian Kinerja Pemkab SukabumiPelaku Pembacokan Siswa SMP Berhasil Ditangkap

Selain itu, pria yang menjabat Sekda Kabupaten Sukabumi ini berharap, kegiatan tingkat Jabar ini dapat berjalan lancar. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan bagi seluruh kontingen yang hadir. “Semoga kita semua dapat berbahagia saat mengikuti acara Gema Tunas nanti. Sehingga, dapat memberikan kesan luar biasa dari Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Ade pun memberikan medali garuda pramuka kepada sejumlah anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. (IST)

0 Komentar