Bantuan Septic Tank Wujudkan ODF dan Tangani Stunting

Ist
BERPROGRES: Pemkot Sukabumi melalui Dinas PUTR memberikan bantuan pembangunan lima unit septic tank di Kelurahan Baros yang disebar ke tiga RW.
0 Komentar

SUKABUMI – Kelurahan/Kecamatan Baros Kota Sukabumi mendapatkan bantuan pembangunan lima unit septic tank dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi. Lurah Baros, Erwan Hernawan, mengatakan pembangunan septic tank ini disebar di tiga wilayah yaitu RW 1, RW 3, dan RW 9.

Menurutnya, pembangunan fasilitas sanitasi yang terdiri dari septic tank komunal dan individual ini salah satunya untuk mewujudkan Open Defecation Free atau ODF di wilayahnya.

“Sangat bermanfaat sekali karena mendongkrak terhadap upaya mewujudkan ODF dan mewujudkan kebersihan lingkungan juga. Kami usulkan lagi kepada dinas terkait untuk penambahan pembangunan septic tank komunal. Tahun depan kita coba usulkan pembangunan septic tank individual. Mudah–mudahan bisa direalisasikan,” kata Erwan, belum lama ini.

Baca Juga:Atlet Kota Sukabumi Berlaga pada PON XXI *Ikuti Berbagai Cabor Mewakili Kontingen JabarFestival Soekaboemi Tempo Doelo Lestarikan Budaya dan Sejarah

Sementara Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), Orbani Yusuf, menerangkan pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Sukabumi yang telah menyalurkan bantuan ini. Dia berharap tahun depan bisa dibangun fasilitas serupa karena masih ada dua lokasi yang membutuhkan septic tank komunal.

Pembangunan septic tank dilakukan di RW 1 sebanyak satu unit serta di RW 3 dan 9 masing–masing dua unit. “Keberadaan lima unit septic tank bisa dimanfaatkan 50 unit rumah,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar