Festival Soekaboemi Tempo Doelo Lestarikan Budaya dan Sejarah

Ist
PEMBUKAAN: Pameran dan Festival Soekaboemi Tempo Doeloe disambut antusias kalangan masyarakat dan elemen pemerintah karena menjadi upaya melestarikan budaya dan sejarah.
0 Komentar

JL BHAYANGKARA – Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Muhamad Hasan Asari, menghadiri pembukaan Pameran dan Festival Soekaboemi Tempo Doeloe 2024 yang digelar di Wisma Wisnu Wardhani Setukpa Lemdikpol, Sabtu (31/8). Acara ini menjadi salah satu agenda penting dalam rangka mengenang dan melestarikan budaya serta sejarah Kota Sukabumi.

Festival mengusung tema ‘Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan’ dengan tujuan untuk menghidupkan kembali kenangan indah masa lalu sekaligus melestarikan warisan budaya leluhur.

Hasan Asari mengapresiasi Yayasan Dapuran Kipahare dan seluruh panitia yang telah berhasil menyelenggarakan festival ini. Menurutnya, acara ini merupakan kesempatan emas untuk mengenalkan sejarah dan budaya Kota Sukabumi kepada generasi muda.

Baca Juga:DPRD-Pemkot Tetapkan Perda APBD Perubahan 2024Butuh Solusi Jangka Panjang Tangani Dampak Kemarau

“Kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk mengenalkan sejarah dan budaya Kota Sukabumi kepada generasi muda, agar mereka dapat lebih mencintai tanah kelahirannya,” ujar Hasan Asari.

Selain menjadi ajang nostalgia bagi masyarakat, Hasan Asari berharap festival ini dapat memicu semangat untuk terus berkarya dan berinovasi dalam melestarikan berbagai aspek budaya dan sejarah Kota Sukabumi. Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mencintai dan menghargai warisan budaya yang dimiliki kota ini.

Dengan terselenggaranya Festival Soekaboemi Tempo Doeloe 2024, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Sukabumi, yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, terutama bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Mari kita bersama-sama membangun Kota Sukabumi menjadi kota yang lebih baik, bahagia lahir batin, dan tetap menjunjung tinggi sejarahnya,” pungkas Hasan Asari.

Festival Soekaboemi Tempo Doeloe 2024 menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran foto jadul, pertunjukan seni tradisional, dan bazar kuliner, yang semuanya dikemas untuk membawa pengunjung merasakan langsung suasana Kota Sukabumi di masa lalu. (ist)

0 Komentar