Gema Tunas PKBM Tingkat Jabar, Dukung Generasi Emas 2045

Ist
GEMA TUNAS : Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka Gema Tunas PKBM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jumat, (29/08/24)
0 Komentar

KADUDAMPIT – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka Gema Tunas PKBM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024, di BMC, Jalan Kadudampit Situ Gunung Km 6, Kecamatan. Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jumat, (29/08/24)

Acara yang diikuti oleh 500 peserta dari 23 Kabupaten/ Kota Se Jawa Barat ini diawali dengan Penyambutan Upacara Adat Ki Lengser.

Dalam sambutannya Ade, menyebutkan usia kegiatan Gema Tunas PKBM masih sangat muda, baru 3 tahun yaitu kegiatan ke 1 tahun 2022 di Kabupaten Purwakarta. Kemudian tahun 2023 di Kabupaten Bandung dan yang ke 3 tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi

Baca Juga:Pedagang PSM Palabuhanratu Kaget Tunggakan Naik 10 kali LipatRatusan Crosser unjuk Kemampuan di Open Grasstrack Ngabumi Sukabumi

Menurutnya kegiatan ini juga bertujuanmendorong penyelenggaraan PKBM/SKM berkualitas dan bermartabat serta mendukung menyiapkan generasi emas 2045 yaitu Generasi Muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten dan Berdaya Saing Tinggi.

Ade berharap peserta kegiatan Gema Tunas PKBM/SKM di Kabupaten Sukabumi tahun ini dapat mengikutinya secara prima sehingga mampu tampil dengan baik. “Gema tunas ini harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi anak didiknya, sekaligus ajang evaluasi pembinaan dan pembelajaran selama ini. Serta sebagai sarana menjalin persaudaraan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

PKBM dibentuk dengan tujuan membuka kesempatan seluas luasnya bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan, sikap mental dan keterampilan dengan demikian, untuk itu kata Ade PKBM diharapkan dapat menjadi wadah bagi kegiatan masyarakat,untuk lebih meningkatkan potensi diri dan keterampilannya.

“Ikhtiar tersebut menjadi pilar penting dalam upaya peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul, Maju,dan Berkarakter” pungkasnya (IST)

0 Komentar