Lestarikan Kerajinan Lokal Melalui Pesona Swarga Bumi

Ist
PENAMPILAN: Berbagai kreasi seni ditampilkan pada event bertajuk Pesona Swarga Bumi, Sabtu (31/8) dan Minggu (1/9).
0 Komentar

SUKABUMI – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi bekerja sama dengan PT Pegadaian menggelar event bertajuk Pesona Swarga Bumi, Sabtu (31/8) dan Minggu (1/9). Event tersebut diisi berbagai kegiatan seperti ragam lomba, fashion show, bazar produk UMKM dan pertunjukan seni.

Penjabat Ketua Dekranasda Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menyebutkan kegiatan ini digelar untuk mengembangkan ekonomi kreatif berbasis kerajinan tangan dan industri lokal. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan produk busana dan kerajinan lokal.

Sedangkan Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, mengharapkan event ini bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut melestarikan kerajinan lokal sebagai bagian dari identitas budaya daerah.

Baca Juga:Sebanyak 35 Anggota DPRD Kota Sukabumi DilantikDKP3 dan RSUD Al-Mulk Bentuk Rabies Center

Staf Ahli Dekranasna Kota Sukabumi, Wignyo Rahadi, menerangkan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa mempopulerkan wastra atau kain tradisional yang memiliki makna dan simbol, khususnya batik lokal yang menjadi ciri khas dari Kota Sukabumi. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari Coaching Clinic Desain dan Produksi Busana Siap Pakai yang diadakan oleh Dekranasda bersama PT Pegadaian. (ist)

0 Komentar