Sekda Buka Lokakarya Pembelajaran Program Gema Cita

Ist
LOKAKARYA : Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka kegiatan Lokakarya Pembelajaran Perjalanan Program GEMA-CITA Praktik Batik dan Tantangan. di Aula PKK Sukabumi, Rabu, (24/09)
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman membuka kegiatan Lokakarya Pembelajaran Perjalanan Program GEMA-CITA Praktik Batik dan Tantangan. di Aula PKK Sukabumi, Rabu, 24 September 2024.

Ade mengatakan program Gema Cita merupakan program pencegahan perkawinan anak dan Kehamilan remaja di Indonesia yang diinisiasi oleh Yayasan Plan Internasional Indonedia sebagai mitra pembangunan pemerintah yang kontribusinya melakukan pencegahan, pengurangan dan penghapusan perkawinan anak dan kehamilan remaja.

“Kita apresiasi tujuan Program Gema Cita bertujuan agar anak dan kaum muda khususnya Perempuan, mampu membuat keputusan yang tepat untuk hidup bebas dari Perkawinan anak dan Kehamilan Remaja” jelasnya

Baca Juga:Pandangan Umum Fraksi Sebagai Penyempurnaan Raperda APBD 2024Petugas Lapas Warungkiara Geledah Blok Hunian

Influencing dan Program Implementation Director Plan Indonesia, Nazla Marizamengatakan bahwa semangat selebrasi dan semangat Apresiasi terus digelorakan. “Selebrasi atas keberhasilan kita saat ini, mari lihat apa yang telah kita lakukan bersama yang dihadapi Gema Cita hadir sejak 8 tahun yang lalu dengan Program yang berbeda, selama kilas balik 8 tahun terakhir Gema Cita saya ingin mengapresiasi angka perkawinan anak di Kab Sukabumi saat ini sudah menurun bahkan melebihi angka nasional” ungkapnya

Nazla berharap bisa terus menurunkan angka Perkawinan anak di Kabupaten Sukabumi akan terus menurun ini semua. ” Kami berupaya berkontribusi terhadap upaya pemerintah pusat utamanya mencegah kehamilan remaja dan perkawinan anak,” tambahnya (IST)

0 Komentar