Perbaikan Jalan Merbaru Sukabumi Dilakukan Bulan Ini

Ist
FOTO : RIZQY TAUPIQ/SUKABUMI EKSPRES Sony Hermanto Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Perbaikan Jalan Merbabu di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi dipastikan akan diselesaikan bulan ini. Terlebih, perbaikannya sudah masuk agenda program Cipelang Herang.”Ruas jalan tersebut merupakan salah satu penunjang kegiatan di area Cipelang Herang. Namun, kita selasaikan terkait perbaikan ruas jalan itu pada bulan ini,” ujar Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi Sony Hermanto kepada wartawan, kemarin (3/10/24).

Panjang jalan yang akan diperbaiki sekitar 982 meter.

Anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) karena satu paket dengan perencanaan pembangunan Cipelang Herang.Sony menuturkan, peningkatan ruas Jalan Merbabu sudah direncakan jauh-jauh hari. Namun anggarannya sempat direfokusing karena dialihkan untuk proyek nasional.Anggarannya pun akan dilaksanakan pada 2025. Namun Sony memastikan pengalokasian anggaran tak bisa kalau menunggu tahun depan.

“Kondisi di lapangan, ruas jalan mengalami rusak berat. Sehingga kami berinisiatif menggeser anggaran perbaikan harus dilakukan tahun ini menggunakan anggaran perubahan,” ungkapnya.Perbaikan ruas Jalan Merbabu tidak dilakukan secara meneyeluruh. Tapi hanya dilakukan di ruas jalan yang masuk kategori rusak berat. “Jadi kita bakal melakukan perbaikannya itu tahun sekarang dengan menggunakan anggaran perubahan 2024,” tuturnya.

Baca Juga:PDIP Kota Sukabumi: Siap Kawal Ribka Tjiptaning Lapor ke DKPP, Soal Dugaan Penggelembungan SuaraStabilkan Harga Barang, Ahmad Syaikhu Tekankan Pentingnya Infrastruktur Jalan Daerah

Terjadinya pergeseran anggaran untuk perbaikan ruas Jalan Merbabu menjadi bagian meningkatkan kualitas jalan. Termasuk memberikan solusi bagi masyarakat. “Kalau perbaikan secara keseluruhan dilakukan tahun depan,” tukasnya.(mg4)

0 Komentar