Pemkab Sukabumi Berharap Punya Branding Beras Berkualitas

Ist
AUDENSI : Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima menerima Direktur CV MCS untuk beraudensi membahas Rencana Perjanjian Kerjasama Investasi RMU antara Perumda ASM dengan CVvMCS di Gedung Pendopo Sukabumi, pada Kamis, (3/10).
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima Direktur CV Menata Citra Selaras (MCS) untuk beraudensi membahas Rencana Perjanjian Kerjasama Investasi RMU antara Perumda Agro Sukabumi Mandiri (ASM) dengan CV MCS di Gedung Pendopo Sukabumi, pada Kamis, (3/10/24.

Marwan dalam sambutanya mengatakan rencana kerjasama ini akan ditindak lanjuti oleh dinas terkait dan manfpaatnya harus bisa dirasakan oleh masyarakat. “Pembangunan Sektor Pertanian dan Pariwisata sejalan dengan misi ke 2 yaitu Meningkatkan Produktivitas dan Daya Saing Ekonomi berbasis Agrobisnis dan Parawisata berkelanjutan,” tegasnya

Menurutnya, Pembangunan RMU Modern merupakan Pilihan yang tepat karena Kabupaten Sukabumi memiliki luas baku sawah mencapai 56.783 Ha dengan Produksi Padi sawah pada tahun 2023 mencapai 713.707 Ton dan Padi Gogo mencapai 59.239 Ton.

Baca Juga:Forkopimda Kota Sukabumi Tabur Bunga ke TMP Surja KentjanaDorong Produktivitas Pertanian, ASIH Janji Beri Kemudahan Akses Pupuk bagi Petani

“Keberadaan RMU mendukung kita memiliki branding beras sendiri. Penggunaan RMU modern memungkinkan beras yang diolah berkualitas sehingga diharapkan dapat bersaing dengan daerah lainnya yang lebih awal memiliki branding beras,” pungkasnya.

Sementara Direktur CV. MCS mengatakan, Yogi Prabowo mengapresiasi Pemkab Sukabumi mendorong Sektor Pertanian dan Pariwisata. “Kami bersemangat untuk berkolaborasi menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kabupaten Sukabumi, Kami percaya dengan adanya kerjasama ini akan soliditas antara sektor Swasta, Pemerintah dan masyarakat” jelasnya. (ist)

0 Komentar