Jembatan Penghubung Desa Wangunsari dan Gunungkaramat Segera Diperbaiki

Ist
JEMBATAN : Forkopimcam Cisolok berencana untuk memperbaiki jembatan penghubung Kampung Cierang Desa Wangunsari dan Kampung Cipanas Gunung Karamat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.
0 Komentar

CISOLOK – Forkopimcam Cisolok berencana untuk memperbaiki jembatan penghubung Kampung Cierang Desa Wangunsari dan Kampung Cipanas Gunung Karamat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Rencana ini dilakukan karena adanya keluhan dari warga sekitar, karena diketahui jembatan penghubung ini kondisinya kondisinya cukup mempribatinkan. Selain jembatan yang terbuat bambu, jalan setapak menuju arah jembatan ini pun terbilang cukup ekstrim. Situasi ini tentunya sangat membahayakan bagi masyarakat, khsusunya pelajar SD yang sehari hari melintas jembatan penghubung ini.

Camat Cisolok Jenal Abidin mengatakan, berdasarkan masukan masyarakat pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Desa (Musrenbangdes) bulan September 2024 lalu di Desa Gunung Karamat Kecamatan Cisolok. Pihak forkopimcam akan segera memperbaikinya dengan cara bergotong royong melibatkan semua pihak. “Kami akan segera mengajak warga bersama Kepala Desa, Babinsa, Babinmas, BPD, LPM, Pemuda, relawan serta seluruh masyarakat sekitarnya untuk gotong royong melakukan perbaikan,” ujar Jenal, Rabu (16/10/24).

Baca Juga:KIKS 2024 Ajang Adu KreativitasGuru di Sukabumi Diajari Penulisan Pantun Populer

“Jembatan ini sangat bermanfaat untuk lalulintas anak sekolah dan hilir mudik para petani yang akan pergi ke kebun dan sawah di sekitarnya. Bersama Danramil dan Kapolsek, sesuai usulan warga pada saat Musrenbang, jembatan bambu Cipanas yang sudah usang ini, dan berada di batas Desa Wangunssri dengan Desa Gunung Karamat akan segera diperbaiki dengan spirit gotong royong, untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan warga,” jelasnya

Jenal menuturkan, daerah sekitar jembatan penghubung memiliki daya tarik bagi wisatawan. karena kondisi alamnya sangat indah, sejuk dan mempesona . Apalagi di Desa Gunung Karamat ini, selain memiliki hasil pertanian, ada potensi lainnya yang sangat produktif berupa hasil kebun Kopi, Cengkeh, Buah Manggis, buah alpukat, pisang tanduk dan yang lainnya.

“Anugrah alam Desa Gunung Karamat ini sangat luar biasa, indah dan mempesona, memiliki ketinggian diatas 700 meter diatas permukaan laut, sehingga memiliki hawa yang sejuk. Bosa menjadi daya tarik wisatawan,” pungkasnya (mg3)

0 Komentar