Marwan : Kolaborasi Lintas Sektor Harus Terjalin Agar Visi dan Misi Terwujud

Ist
RAPAT DINAS : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memimpin rapat dinas didampingi Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman di Aula Sekda Kabupaten Sukabumi -Palabuhanratu, pada Kamis (17/10).
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Pemkab Sukabumi kembali menggelar Rapat Dinas di Bulan Oktober tahun 2024 di Aula Sekda Kabupaten Sukabumi -Palabuhanratu, pada Kamis (17/10). Rapat ini dipimpin langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan dipandu Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman.

Dalam kesempatan ini Bupati Sukabumi, Hamami menerima penghargaan yang diraih Pemkab Sukabumi. Beberapa kategori dari pemerintah Provinsi dan Pusat yang diserahkan oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman dan kepala perangkat daerah terkait.

Marwan mengatakan, mengingat masa kepemimpinannya hanya beberapa bulan lagi. Perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sukabumi agar senantiasa kerja ekstra menyelesaikan beberapa program prioritas yang ditargetkan dalam RPJMD 2021-2026. “Tahun 2024 ini semua perangkat daerah diharapkan dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan agar terbangun dengan maksimal. Sehingga di akhir masa jabatan, program prioritas bisa dituntaskan dengan penuh rasa tanggungjawab,”pintanya.

Baca Juga:Bupati Sukabumi Sampaikan Jawaban Padum Fraksi DPRD Atas Raperda APBDKunjungan Kerja ke Cikole, Pj Wali Kota Sukabumi Tekankan Netralitas ASN dan Layani Masyarakat Sepenuh Hati

Lanjut Marwan berharap kolaborasi lintas sektoral harus terus terjalin agar visi misi Kabupaten Sukabumi bisa terwujud demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu menyikapi musim penghujan saat ini yang banyak mengakibatkan terjadinya bencana alam yang memilukan di wilayah selatan sukabumi, terang Marwan, kondisi seperti ini harus menjadi kewaspadaan dan perhatian bersama terutama pemerintah dalam melakukan koordinasi antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. “Perangkat Daerah terutama Camat harus meningkatkan koordinasi lintas sektoral memasuki musim penghujan saat ini,”pintanya.

Tambah Marwan menegaskan para OPD agar selalu memonitor kondisi alam dan lokasi-lokasi rawan bencana termasuk melakukan mitigasi untuk meminimalisir dampak dari perubahan iklim tersebut. “Peran pemerintah untuk terus menyesuaikan dalam situasi di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya. (Ist)

0 Komentar