Forum Urang Sukabumi Tanam Ribuan Pohon Produktif di Buni Ayu Cave

Ist
PENANAMAN POHON : Sekda Kabupaten Sukabumi saat mengikuti penanaman pohon yang di inisiasi Forum Urang Sukabumi
0 Komentar

NYALINDUNG,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Forum Urang Sukabumi melakukan penanaman 6000 Pohon Produktif di kawasan Buni Ayu Cave, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (19/10). Turut hadir dalam acara ini SekdabKabupaten Sukabumi Ade Suryaman.

Selain di kawasan Nyalindung, penanaman pohon juga dilaksanakan di beberapa wilayah lainnya Kodim 0607 Sukabumi, Selabintana, Wangun, serta kelompok tani di wilayah pabuaran.

Ade mengatakan gerakan penanaman ini sebagai bentuk upaya bersama merawat bumi dan menghijaukan alam. Jenis pohon yang dipilih pun memberikan daya dorong terhadap pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan hasil alam secara berkelanjutan.

Baca Juga:PLN UP3 SUKABUMI DUKUNG KEBERLANJUTAN LINGKUNGAN DENGAN ENERGIZE PERUSAHAAN PENGOLAHAN LIMBAH PLASTIKLebih Mudah Murah dan Aman, PLN Jamin Kepuasan Pelanggan yang Bertransaksi di PLN Mobile

“Penanaman tanaman produktif menjadi sangat penting untuk menjamin kesejahteraan dan keberlanjutan hidup masyarakat,”terangnya.

Menurutnya penanaman ini dapat mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal berkelanjut sehingga di penanaman tersebut dinilai memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan ekonomi masyarakat.

“Pemkab Sukabumi mengapresiasi dukungan dari semua pihak terlaksananya kegiatan penanaman pohon. Semoga upaya kecil kita dapat bermanfaat besar bagi alam dan masyarakat di Kabupaten Sukabumi,”paparnya.

Sebelumnya Panitia Penyelenggara Fokus Peduli 2024, Meilina Sukmarini menjelaskan, kegiatan ini selain untuk penghijauan lingkungan diharapkan dapat berdampak terhadap nilai ekonomi masyarakat.

“Pohon-pohon buah yang di tanam ini diharapkan bisa memberikan hasil yang lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya untuk mendukung ketahanan pangan serta membantu memperkuat ekonomi lokal secara berkelanjutan,”pungkasnya. (IST)

0 Komentar