Ade Suryaman Hadiri Launching APKASI Otonomi Expo 2025

Ist
LAUNCHING : Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menghadiri launching APKASI Otonomi Expo 2025 di Merak Room, JCC Senayan Jakarta, Selasa (22/10)
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menghadiri launching Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2025 di Merak Room, Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, Selasa (22/10).APKASI Otonomi Expo 2025 rencananya akan digelar pada 10-12 Juli 2025 mendatang di Hal A dan B, Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Dimana, Expo ini bertujuan untuk mempromosikan berbagai produk unggulan daerah dan peluang investasi daerah.

Ade mengatakan, Pemkab Sukabumi akan memamerkan produk unggulan Kabupaten Sukabumi di level nasional. Ia berencana, ada dua boots yang akan di booking dalam pameran tersebut yang nantinya diisi dengan produk UMKM dan Pariwisata. “Kami akan mempersiapkan berbagai hal dalam rangka mempromosikan produk unggulan Kabupaten Sukabumi di kancah nasional, baik dari sisi produk maupun anggaran,”terangnya.

Kendati demikian Sekda akan segera melakukan koordinasi bersama instansi terkait untuk memilih produk dan Pariwisata yang akan di pamerkan dalam expo 2025 nanti. “Karena potensi yang di unggulkan di kita itu banyak maka kita akan melakukan koordinasi bersama instansi terkait,”pungkasnya.

Baca Juga:Bupati Sukabumia Ajak Santri Berkontribusi Membangun Masa Depan Masyarakat Lebih BaikTPT Ambruk, Satu Rumah Terancam Ambruk Di Kota Sukabumi

Sebelumnya, Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang menekankan pentingnya upaya-upaya dalam meningkatkan daya saing daerah serta meningkatkan kualitas produk unggulan secara mikro, kecil dan menengah.

Mengingat kondisi ekonomi di daerah yang belum stabil akibat dampak Pilkada Serentak 2024 nanti, APKASI berkomitmen mendorong kualitas produk unggulan daerah untuk di pamerkan. “Begitu pun hadirnya investasi daerah, perlu diupayakan untuk kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Terkait tantangan tersebut, APKASI memiliki tanggungjawab untuk turut andil memberikan solusi dan membantu anggotanya memfasilitasi penyerapan produk unggulan daerah ke pasar domestik maupun luar negeri serta masuknya investasi ke daerah. “Untuk itu sesuai perannya APKASI memfasilitasi segenap anggota untuk mempromosikan produk unggulan dan investasi daerah,”terangnya.

Otonomi Expo 2025 diharapkan produk produk daerah semakin banyak masuk di pasar nasional maupun internasional di tahun 2025 mendatang. “Saya harapkan kepada anggota APKASI daerah bisa mengikuti kegiatan expo 2025. Karena pameran tidak hanya memamerkan produk unggulan tetapi juga ada kegiatan bermanfaat seperti forum bisnis yang akan mempertemukan calon pembeli dan investor dengan pelaku bisnis di daerah masing masing,” bebernya. (IST)

0 Komentar