Empat Pelajar Wakili Kota Sukabumi pada FTBI Tingkat Jabar

Ist
WAKIL: Empat orang pelajar SDN Suryakencana CBM akan mewakili Kota Sukabumi pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Jawa Barat.
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM- Empat orang pelajar SDN Suryakencana CBM menjadi bagian dari kontingen Kota Sukabumi yang akan tampil dalam Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Jawa Barat pada Desember di Bogor. Mereka adalah Shakila Putri Herlian yang akan mengikuti lomba biantara, Stefanny Keyra pada lomba ngadongeng, serta M Rycko Aljabar dan Alsyazia Fidelya A yang akan tampil dalam lomba maca jeung nulis aksara Sunda.

Guru pembimbing, Aruman, menjelaskan untuk mempersiapkan peserta didiknya tampil di FTBI Jawa Barat, saat ini tengah dipersiapkan pemberian materi pembelajaran. Materi itu bisa sebagai bahan latihan di sekolah maupun di rumah.

Kepala SDN Suryakencana CBM Kota Sukabumi, Usep Bagja, menjelaskan proses persiapan dilaksanakan setiap hari sejak peserta didiknya ditetapkan sebagai peserta FTBI tingkat Jawa Barat. Dia menyampaikan, dengan dikirimkannya empat orang peserta didiknya ke FTBI tingkat Jawa Barat bisa mengindikasikan prestasi sekolahnya dalam FTBI mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Baca Juga:Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Deteksi Dini Kanker Leher RahimSekolah di Sukabumi Diminta Perketat Pengunaan Kendaraan untuk Study Tour

“Hampir setiap hari kita melanjutkan proses pembinaan di sekolah saat jam istirahat maupun jam pulang sekolah. Ini jadi ikhtiar supaya tampil maksimal membawa nama baik Kota Sukabumi di tingkat provinsi. Alhamdulillah setiap tahun progresnya semakin meningkat karena tahun lalu ada 3 orang pelajar sekarang 4 orang pelajar,” katanya. (ist)

0 Komentar