Sekolah di Sukabumi Diminta Perketat Pengunaan Kendaraan untuk Study Tour

Ist
Rojab Asyari Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Kegiatan study tour masih dilaksanakan sejumlah sekolah di Kota Sukabumi. Namun, pihak sekolah maupun dinas terkait diingatkan agar memerhatikan kelaikan kendaraan yang digunakan.

Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Rojab Asy’ari, mengingatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengenai study tour sekolah agar memperhatikan kelayakan kendaraan yang akan digunakan. Rojab meminta Disdik menekankan kepada setiap untuk tidak asal memilih kendaraan saat mau study tour.

“Maka Disdik dan Dishub harus berkolaborasi mengenai nanti akan uji kelayakan kendaraan dan sopirnya. Jadi ketika pemberangkatan itu antara dokumen hasil uji kelayakannya dan busnya harus sesuai. Apalagi kebanyakan kejadian dokumennya sesuai tapi bus yang berngkatnya tidak cocok itu yang menimbukan masalah,” ujar Rojab kepada kepada wartawan, kemarin (24/10).

Baca Juga:Polri dan TNI Bagikan Makanan Bergizi Gratis, Penerimanya Ratusan Pelajar dari Dua SekolahJELANG HLN KE-79 DAN SUMPAH PEMUDA, PLN UP3 SUKABUMI LAKUKAN PENYALAAN LISTRIK GRATIS MELALUI PROGRAM LIGHT UP

Rojab menekankan harus membuat tim khusus karena biasanya dokumen hasil pemeriksaan keluar satu hari ketika akan pemberangkatan itu sangat riskan. “Tentunya harus dicek kembali saat akan pemberangkatan untuk mengantisipasi tidak sesuai bus yang bakal digunakan. Itu bisa membahayakan ini soal keselamatan banyak orang,” ungkapnya.

Rojab mengimbau Disdik harus memperhatikan soal uji kelayakan ini dengan memberikan surat edaran ke setiap sekolah bekerja sama dengan Dishub. “Karena mengenai uji kelayakan kendaraan itu tugasnya Dishub maka sinergitas diperlukan,” tukasnya. (mg4)

0 Komentar