Berebut Kursi JPT Pratama, 21 Pejabat Ikut Seleksi Kompetensi Manajerial

Berebut Kursi JPT Pratama, 21 Pejabat Ikut Seleksi Kompetensi Manajerial
TAHAPAN SELEKSI: Sebanyak 21 orang pejabat mengikuti tahapan uji kompetensi manajerial seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi telah memasuki tahapan uji kompetensi manajerial. Pelaksanaannya dilakukan di Universitas Padjadjaran Bandung, kemarin (7/12).

Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah, menjelaskan para peserta yang mengikuti seleksi untuk menempati empat kekosongan jabatan. Kekosongan jabatan itu yakni Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).
“Ada sebanyak 21 orang peserta yang mengikuti seleksi hari ini (kemarin). Mereka merupakan peserta yang telah lulus seleksi administrasi,” ujar Taufik, kemarin (7/11).

Tahapan seleksi kompetensi manajerial difasilitasi Universitas Padjadjaran Bandung. Pelaksanaannya melibatkan tim asesor atau penilai dari Fakultas Psikologi. “Pelaksanaannya berjalan lancar. Semua peserta hadir,” tuturnya.

Baca Juga:Beradaptasi saat PTM Terbatas, Pemkot Sukabumi Memastikan PHBS dan Prokes BerjalanPemkab Berencana Perkuat Sinyal Internet di Area Blank Spot

Pelaksanaan seleksi dilakukan selama satu hari dengan materi uji psikometri, diskusi kelompok, dan wawancara. Dari para peserta ada beberapa orang yang mendaftar dan mengikuti ujian untuk lebih dari satu kekosongan JPT Pratama.

“Hasil dari seleksi ini akan diumumkan lima hari ke depan karena akan dilakukan penilaian dan evaluasi terlebih dulu dai tim penilai,” jelasnya.

Setelah lolos seleksi uji kompetensi manajerial, para peserta masih harus mengikuti beberapa tahapan lagi yakni seleksi kompetensi bidang, penulisan makalah, seleksi penelusuran rekam jejak, serta seleksi wawancara.

“Rencananya pengumuman hasil akhir pada 24 Desember. Semoga segalanya berjalan lancar dan sesuai waktu yang telah dijadwalkan,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar