Target Vaksinasi di Kabupaten Sukabumi Tinggal 3,3 Persen

Target Vaksinasi di Kabupaten Sukabumi Tinggal 3,3 Persen
SAMBUTAN : Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmasraya Nawirputra saat memberi sambupat pada kegiatan Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021.
0 Komentar

PALABUHANRATU – Kabupaten Sukabumi masih kekurangan 3,3 persen atau sekitar 65 ribu target sasaran agar dapat mencapai 70 persen serapan vaksinasi pada akhir Desember 2021.

Saat ini, capaian vaksinasi Kabupaten Sukabumi baru diangka 66,7 persen. Atau setara dengan sekitar 1,42 juta warga yang sudah disuntik vaksin dari total keseluruhan sasaran sebanyak kurang lebih 2,13 juta jiwa.

Staf Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani optimis, target 70 persen vaksinasi bisa tercapai apabila melihat sisa sasaran dengan gencarnya vaksinasi. “Kita ingin sebelum 31 Desember 2021 sudah tercapai,” ungkap Eneng kepada Sukabumi Ekspres saat dihubungi via telepon selular kemarin (23/12).

Baca Juga:Perumda Agro Sukabumi Mandiri Harus Kuat dan HebatSatu Unit Rumah Warga di Cicurug Tergerus Longsor

Di tempat terpisah, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmasraya Nawirputra menambahkan. Target Vaksinasi Kabupaten Sukabumi harus menembus 15 ribu dosis pada hari ini. Maka dari itu, ia pun menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum di tempat pelelangan ikan (TPI) Palabuhanratu. Sebagai upaya memperbesar peluang tercapainya target harian tersebut. “Vaksinasi di TPI Palabuhanratu ini, kami menargetkan 200 vial vaksin bisa terserap,” ungkap perwira lulusan Akpol tahun 2002 ini.

Polres Sukabumi akan memberikan paket sembako bagi warga yang mengikuti vaksinasi. Tujuannya, menarik minat warga agar divaksin. Terutama bagi mereka yang belum sama sekali. “Target harian vaksinasi akan terus dilakukan sampai 70 persen hurd imunity terbentuk,” tandasnya.

Seperti diketahui, pencapaian vaksinasi umum dan lansia menjadi salah satu indikator. Dalam menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level di suatu daerah. Kabupaten Sukabumi sendiri berada di level 2 lantaran belum mencapai target 70 persen, sebagai salah satu syarat agar PPKM bisa turun ke level 1. Sementara, vaksinasi lansia telah melebihi target karena sudah menembus 105 persen dosis pertama. (mg1)

0 Komentar