Mini Bus Terguling di Tanjakan Dini, Satu Orang Tewas 7 Luka-luka

Mini Bus Terguling
ISTIMEWA
0 Komentar

PALABUHANRATU – Mini bus berpenumpang 15 orang terguling di tanjakan dini ruas jalan Geopark-Ciletuh, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini (26/02). Mengakibatkan satu penumpang tewas dan tujuh lainnya mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun, Minibus merek Isuzu bernomor polisi T 7284 DA. Tiba-tiba oleng kemudian terguling saat melewati Tanjakan Dini sekitar pukul 16.30 WIB.

“Sempat seperti zigzag dulu terdengar teriakan dari dalam kendaraan, ketika masuk tikungan mobil hilang kendali dan menabrak pembatas di kiri jalan,” ungkap warga sekitar Riswan.

Baca Juga:Karang Taruna Cibolang Kaler Gelar Pelantikan dan Seminar NasionalKunjungi Kampung Cimerang, Ribka Tjiptaning Sosialisasi Pencegahan Stunting

Sementara itu, Kanit Gakumsatlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar membeberkan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi diduga akibat pengendara tidak menguasai medan jalan.

Kendaraan yang datang dari arah Geopark menuju Desa Loji Kecamatan Simpenan, tidak dapat dikendalikan pengemudi saat menuruni tanjakan dini yang memang memiliki kecuraman cukup ekstrim.

“dikarenakan kurangnya Supinda (pengemudi) menguasai medan jalan, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan mengakibatkan kendaraan terguling ke pembatas kiri jalan. Dengan posisi ban sebelah kanan berada di atas,” terangnya.

Akibatnya, Satu orang penumpang meninggal dunia karena mengalami luka serius di bagian kepala. Selain itu, tujuh orang lainnya mengalami luka-luka, sementara untuk pengemudi dan delapan penumpang tersisa dalam keadaan sehat meski sedikit shock.

“Korban meninggal bernama Bilal M Fazan berusia 6 tahun warga Kecamatan Matraman, Jakarta timur,” tandasnya.

Minibus nahas tersebut mengangkut wisatawan asal Jakarta serta Bogor, mereka datang ke Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi untuk berlibur.

Berikut data pengemudi dan penumpang minibus maut:

1. Supinda, Bekasi 14-03-1997, alamat Kampung Pule rt.01/04 Desa Karang Bahagia Kabupaten Bekasi. (Pengemudi)

Baca Juga:Puluhan Tahun Terbengkalai dan Kumuh, Ridwan Kamil Sulap Pasar Cisarua Bogor dengan Anggaran 23 MiliarBagian Hukum Usulkan 10 Raperda di Tahun Ini

2. Bilal M Fazan, Jakarta jalan Pisangan Baru III RT 10/06 Kecamatan Matraman Jakarta Timur (penumpang meninggal dunia)

3. Eva Sari, JKT 23-09-1976, karyawan swasta, kampung Jati Negara Jakarta Timur.

0 Komentar