Pemudik ke Terminal Palabuhanratu Masih Landai

Pemudik ke Terminal Palabuhanratu
SITUASI : Kondisi Terminal Tyfe B Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, masih terlihat sepi penumpang
0 Komentar

PALABUHANRATU – Kedatangan penumpang ke Terminal Tyfe B Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi masih kurang signifikan pada masa H-6 mudik lebaran tahun ini, walaupiun terjadi penambahan terhitung mulai tanggal 25 hingga 26 April 2022.

BACA JUGA : Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Sukabumi Siapkan SDM 

Koordinator terminal Tyfe B Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Tio Apif Marwan mencatat, jumlah penumpang datang dari luar daerah hanya ada sebanyak 146 orang pada Senin (25/04) lalu. Sementara, Selasa (26/4) kemarin bertambah hanya 29 dan menjadi 175 orang. “Diakui jumlah penumpang bertambah, tapi tidak terlalu signifikan,” ucapnya saat ditemui di kantornya, kemarin (26/04).

Sementara itu, penumpang yang berangkat dari terminal Palabuhanratu keluar daerah tercatat hanya mencapai 64 orang pada H-7 lebaran. Sedangkan H-6 sebanyak 72 penumpang. Adapun jumlah kendaraan AKAP yang beroperasi sebanyak 8 unit sementara AKDP mencapai 23 unit pada H-7 lebaran. Namun kini bertambah menjadi sebanyak 9 untuk AKAP dan 30 unit untuk AKDP pada H-6 Idul Fitri.

Baca Juga:Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Sukabumi Siapkan SDM Polisi Satroni Kelompok Pemuda Tengah Asik Nongkrong

“Untuk tahun ini, kami lebih fokus mengamankan arus libur lebaran. Karena lonjakan kendaraan di Palabuhanratu biasa terjadi pada saat libur lebaran untuk berwisata,” tuturnya.

BACA JUGA : Polisi Satroni Kelompok Pemuda Tengah Asik Nongkrong

Ia pun berencana untuk berkoordinasi dengan perusahaan transfortasi yang beroperasi di terminal Palabuhanratu untuk melakukan penambahan armada esok hari. Guna mengamankan angkutan penumpang saat arus balik dan kedatangan wisatawan. “Insyallah kita besok akan berkordinasi dengan perusahaan transfortasi untuk membahas penambahan jumlah armada untuk H+lebaran,” pungkasnya. (mg1).

0 Komentar