5 Negara di Eropa Ini Bayar Pekerja yang Bersepeda ke Kantor

Gambar Ilustrasi Orang Bersepeda ke Kantor di Eropa. Sumber Foto: Pexels
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Ini fakta, ternyata ada negara-negara membayar para pekerjanya yang berangkat menuju kantor dengan sepeda. Sejumlah negara tersebut berada di Eropa dan jumlahnya ada lima.

World Economic Forum merilis daftar seputar negara-negara yang memberikan bayaran kepada pekerja yang bersepeda ke kantor. Sebagai informasi, World Economic Forum adalah yayasan organisasi non-profit asal Swiss.

“Beberapa negara ini akan membayar Anda untuk bersepeda ke tempat kerja,” bunyi unggahan akun Instagram @worldeconomicforum, dikutip hari Selasa (7/3).

Baca Juga:Javier Zanetti: Sua AC Milan di UCL? Inter Milan Fokus Dulu ke PortoPekan Pertama FFML Season 7 Rampung, SES Alfaink di Pucuk

Kelima negara di Eropa ini akan memberikan uang jika karyawannya memilih mengendarai sepeda ke kantor ketimbang menaiki transportasi umum.

Adapun daftar lima negara Benua Biru tersebut dapat kalian lihat di bawah:

1. Belgia

Pertama adalah Belgia. Sejumlah perusahaan di negara pusat dunia berlian itu memberikan intensif bagi pekerja yang memakak sepeda untuk menuju kantor.

Setiap pekerja bisa memeroleh 0,24 euro/kilometer (km) dari tagihan pajak mereka. Bayaran tersebut juga akan naik menjadi 0,27 euro/km pada 1 Mei 2023 nanti.

2. Belanda

Selanjutnya Belanda. Beberapa perusahaan di Negeri Kincir Angin pun menawarkan bayaran 0,19 euro/km untuk karywan yang menggunakan sepeda saat pergi ke kantor. Secara total, pekerja yang memakai sepeda bisa mendapat 480 euro/tahun.

3. Italia

Di nomor tiga ada Italia negara juara Piala Eropa 2020. Pekerja yang memakai sepeda akan meraup 0,21 euro/km sampai batas 25 euro/satu bulan. Kendati begitu, itu tergantung kota tempat tinggal sang pekerja.

4. Inggris

Sementara itu di Inggris punya skema yakni Cycle to Work. Sejumlah perusahaan bakal membeli sepeda dan menyewakannya kepada karyawan. Mengingat pembayaran bulanan dilakukan sebelum pajak, maka terjadi penghematan efektif sebesar 32%.

5. Luksemburg

Baca Juga:OG Dota 2 Rombak Roster Jelang DPC Spring TourTermasuk Manchester United, Ini 3 Opsi Transfer Christian Pulisic

Terakhir alias nomor lima adalah Luksemburg salah satu negara terkecil di Eropa. Negara ini juga membayar 50% untuk biaya sepeda baru atau e-bike kepada pekerja hingga nilai 600 euro.

Nah bagaimana setelah melihat lima negara yang membayar para pekerjanya apabila ke kantor menggunakan sepeda? Apakah jadi kalian tertarik mencoba ke sana?

Namun pastinya, terpenting dari berpergian dengan mengendarai sepeda ialah kalian harus tetap mengutamakan keselamatan ya.

0 Komentar