Hebat! Siswa Asal Semarang Berhasil Temukan Bug di Google Hadiahnya 75 Juta

Abdullah Mudzakir, atau sering disebut Dzakir. Seorang siswa dari SMKN 8 Kota Semarang berhasil menemukan Bug di Google
Abdullah Mudzakir, atau sering disebut Dzakir. Seorang siswa dari SMKN 8 Kota Semarang berhasil menemukan Bug di Google. Foto : @folkative
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Abdullah Mudzakir, seorang siswa dari SMKN 8 Kota Semarang berhasil menemukan Bug di Google. Dengan hadian yang cukup besar, yaitu  USD 5.000 atau Rp75 Juta.

Aldullah Mudzakir atau yang sering disebut Dzakir baru berusia 18 tahun, ia merupakan siswa kelas 12 di sekolahnya di Semarang. Dzakir tinggal di Dusun Karangbolo, Desa Lerep, Ungara Barat, Kabupaten Semarang.

Google menyatakan bahwa bug ini cukup berbahaya, sehingga ini merupakan temuan yang sangat penting dalam system yang Google miliki.

Baca Juga:Penyebab Keributan Antara Driver Ojol dan Debt Collector di BandungPasar Murah Gemarikan Akan Diadakan di Kota Bandung, Ini Jadwal dan Daftar Harganya

Abdul Mudzakir butuh 5 kali percobaan sampai akhinya ia menemukan bug itu yang dicoba pada 2021 lalu.

Pada saat itu Dzakir dinyatakan gagal dalam percobaannya. Tidak sampai disana Dzakir tetap berusaha dan akhinya berhasil.

Semua ini bermula dari rasa penasaran Dzakir dalam dunia coding sejak ia masih duduk dibangku SMP kelas 9. Pada saat itu Dzakir hanya mempunyai sebuah laptop itu pun milik kakaknya yang masih belum lunas.

Dzakir juga mengatakan pernah terlibat perdebatan selama beberapa kali dengan pihak Google. Untuk menembus Google, Dzakir juga mengatakan bukan sesuatu hal yang mudah melakukan hal itu.

Kepintarannya dalam dunia IT dan coding. Ia peroleh dari belajar sendiri atau otodidak. Dzakir awalnya focus untuk mengembangkan kemampuannya di coding dan memiliki keinginan untuk menciptakan website atau sebuah aplikasi.

Namun karena ia rasa sulit, ia pun akhirnya berpindah sebagai bug hunter atau pemburu bug di suatu sitem internet.

Dari keahliannya itu Dzakir pun dilirik oleh perusahaan-perusahaan besar dan mendapatkan pekerjaan untuk mencari bug di aplikasi atau di sebuah system perusahaan.

Baca Juga:4 Recommend Cofe Shop di Kota Bandung Yang Ada Live MusiknyaTim “Hallo Dek” Kumpul! Ada Foto Terbaru Jin BTS Saat Menggunakan Seragam Militer

Dzakir sebelumnya juga mempunyai prestasi yang tidak kalah hebat dari sekarang. Ia tercatat mendapatkan Juara 2 Nasional Kompetisi Komunikasi Siber TNI Angkatan Darat (KKS TNI-AD) pada Tahun 2021 di bidang keamanan siber yang dilenggarakan oleh Pusat Sandi dan Siber TNI Angkatan Darat (Pussansiad)

Dzakir mendapatkan uang yang di kasih oleh Google dari hadiah ia gunakan untuk membeli laptop baru dan mengambil kursus internasional untuk meningkatkan keterampilannya.

0 Komentar