Motor Listrik ‘Gesits’ Kini Hadir di Sukabumi, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Motor Listrik ‘Gesits’ Kini Hadir di Sukabumi, Ini Spesifikasi dan Harganya!
Motor Listrik ‘Gesits’ Kini Hadir di Sukabumi, Ini Spesifikasi dan Harganya!. (Foto : @sukabumi_)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kini motor listrik semakin populer dikalangan masyarakat Indonesia, apalagi motor listrik ‘Gesits’ yang diproduksi oleh negeri ini.

Gesits merupakan motor listrik buatan anak bangsa, lebih tepatnya hasil kerja sama antara ITS (Institusi Teknologi Sepuluh November) dan Garansindo Group.

Motor ini sudah melewati berbagai ptoses pengembangan sejak tahun 2015 lalu, dan mulai diproduksi sejak tahun 2018 di Cileungsi Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:Kembali Dibuka! Mesjid Raya Al-Jabbar Sudah Bisa Dikunjungi Mulai 1 Ramadhan 1444 HDikenal Dengan Baby Face, Wajah Onew SHINee Berubah Drastis

Namun, peluncuran resmi motor listrik Gesits baru-baru ini dilakukan setelahnya di pameran IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) pada tahun 2019.

Pada saat itu, telah diumumkan juga harga off the road motor tersebut, yaitu di harga Rp24,95 juta. Gesits mendapatkan pemesanan tembus hingga 1.200 unit motor selama Sembilan hari pameran tersebut berlangsung.

Sebelum informasi tersebut meluas, Gesits sendiri adalah singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS. Dengan diluncurkannya Gesits ini, diharapkan Indonesia dari saat ini bisa mandiri memproduksi kendaraan listrik hingga masa yang akan datang.

Spesifikasi Gesits

Motor listrik ini bisa dibilang termasuk produk local yang menjadi kebanggan masyarakat Indonesia. Karena motor listrik ini memiliki banyak keunggulan.

Bukan hanya ramah lingkungan karena tidak menggunakan BBM, motor listrik ini juga mempunyai tampilan yang menarik dan dilengkapi berbagai fitur andal.

 Mesin.

Gesits memiliki mesin yang dibekali dengan batrei Li-NCM 72 Volt 20 Ampere Hour (AH) yang dipasang di atas rangka motor listrik tersebut.

Dengan bekerja di tegangan 90 volt DC, motor ini dapat dibawa berkendaraan dengan daya hingga 5 kW (6,7 hp) pada puteran mesin 3,600 rpm dan torsi maksimum sebesar 30 Nm di putaran mesin 3.66 rpm.

Baca Juga:Terdakwa Tragedi Kanjuruhan Bebas, Warga : Jadi yang Salah Angin?Lampaui Cristiano Ronaldo, V BTS Menempati Peringkat 1 Dunia Dengan Like Terbanyak di Instagram

Gesits dapat dikendarai hingga mencapai jarak tempuh 50 km dengan satu baterai dan 100 km dengan 2 baterai.

Sementara itu, waktu pengisian baterai motor ini adalah selama 3-4 jan saja untuk bateri penuh. Untuk menggantian baterai bisa dilakukan disejumlah SPBU milik Pertamina.

Harga

Motor listrik ini menawarkan ada tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih dan merah. Ketiga varian tersbut kini ditawarkan dengan harga dama yaitu di Rp27,97 juta. Dilansir dari Official Store Gesits di e-commerce On The Road (OTR) DKI Jakarta.

0 Komentar