Masuk Bulan Puasa, Luis Milla Sesuaikan Program Latihan Persib

Luis Milla Pelatih Persib Bandung.
Luis Milla Pelatih Persib Bandung. Situs Resmi Persib Bandung.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Pelatih Persib Bandung yaitu Luis Milla akan menyesuaikan program latihan anak-anak didiknya selama bulan suci Ramadhan. Seperti musim-musim sebelumnya, Liga 1 2022/2023 pun tetap bergulir ketika bulan puasa.

Persib memiliki jadwal lima pertandingan Liga 1 2022/2023 untuk dimainkan pada bulan puasa. Kelima laga tersebut yakni melawan Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persis Solo, Persita Tangerang, serta Persikabo Bogor.

Pertandingan tunda dengan Bhayangkara FC menjadi agenda terdekat Maung Bandung. Laga ini bakal berlangsung hari Jumat (24/3) di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:Game Anti Stres untuk Ngabuburit? Ini RekomendasinyaDaftar Kolaborasi Idol K-Pop dengan Game, ITZY yang Terbaru!

Berkompetisi di bulan puasa, Milla harus mengubah program latihan Persib mengingat mayoritas pemain beragama Islam. Ia pun menyadari perlu menyesuaikan diri dengan situasi kompetisi dan kultur di Indonesia selama Ramadhan.

“Saya rasa ketika ada pelatih yang datang dan menjadi pelatih di suatu negara, seperti ketika saya tiba di Indonesia. Tentu pelatih itu harus memahami budayanya, memahami pemain dan hal-hal lainnya,” ungkap Luis Milla kepada awak media.

Eks pelatih timnas Indonesia itu pun mengaku akan berkomunikasi dengan skuatnya dalam mencari ‘formula’ terbaik untuk program selama Ramadhan.

Hal tersebut bertujuan agar pemain tetap merasa nyaman menjalani latihan dan persiapan untuk menjalani pertandingan. Apalagi Persib Bandung juga mengincar poin maksimal di semua lima laga mereka selama bulan penuh berkah.

“Saya paham dengan situasi ini dan kami tentunya harus berbicara dengan pemain supaya mereka bisa tetap merasa nyaman dengan budaya yang berlaku di sini,” jelas Luis Milla.

“Karena kami masih harus berkompetisi dan harus tetap fokus. Karena kami ingin mengakhiri kompetisi dengan performa lebih baik.” Pungkas dia.

Saat ini Persib Bandung masih bertahan di posisi runner-up klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 56 poin. Mereka juga baru kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Dewa United di pekan ke-31, Senin (20/3).

Baca Juga:Suksesor Lloris Diketahui, Kylian Mbappe Kapten Baru Timnas PrancisKolaborasi PUBG Mobile & Machine56 Bawa In-game Item & Streetwear Ekskluif

Persib menang via skor 2-1 berkat gol-gol sumbangan Marc Klok dan Robi Darwis. Dewa United cuma bisa sekali membalasnya melalui gol dari Ristov Mitrevski.

Jadwal pertandingan Persib selama Ramadhan 2023 dilansir dari soccerway:

0 Komentar