Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Pembangunan Daerah, Berhak Wakili Jabar ke Tingkat Nasional

Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Pembangunan Daerah, Berhak Wakili Jabar ke Tingkat Nasional
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Pemkot Sukabumi kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini mendapatkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik I kategori kota tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2024, di Trans Convention Centre (TCC) The trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (21/3/2023).

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Juara 1 PPKM Award

” Alhamdulillah, Kota Sukabumi meraih juara 1 tingkat provinsi Jabar dalam penghargaan pembangunan daerah (PPD) dan mewakili Jabar ke tingkat nasional,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi karena Pemkot Sukabumi menunjukkan prestasi dalam perencanaan, pencapaian dan inovasi pembangunan daerah terbaik di Jawa Barat.

Baca Juga:Viral Aksi Lelaki Onani di dalam Mobil Pajero Sport Terciduk Pejalan Kaki JPO KuninganKekasihnya tak Balas WA Dua Hari, Siswi SMK Bunuh Diri Lompat dari Toren Sekolah

Seperti diketahui penghargaan PPD diberikan kepada pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi dalam penyusunan perencanaan yang berkualitas, pencapaian sasaran pembangunan daerah, serta inovasi pembangunan yang telah dilaksanakan. Di mana, indikator inilah yang menentukan kriteria penghargaan.

Saat ini kata Fahmi, Kota Sukabumi mewakili Jabar ke tingkat nasional dan telah melewati penilaian tahap 1 Kota Sukabumi masuk 14 besar. Selanjutnya telah dilakukan penilaian tahap II pada Rabu 15 Maret 2023 di Bappenas, Jakarta. Harapannya bisa meraih prestasi maksimal dalam penilaian tersebut.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Gelar Musrenbang Untuk Penyusunan RKPD 2024

” Penghargaan ini akan terus memacu Pemkot Sukabumi untuk terus bekerja maksimal dalam pembangunan agar lebih baik lagi,” ungkap Fahmi. Khususnya dalam mewujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah).

Wali kota juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada organisasi perangkat daerah dan elemen masyarakat lainnya hingga mendapatkan penghargaan.

” Kolaborasi dan sinergitas dalam pembangunan akan terus dilakukan untuk Kota Sukabumi yang lebih baik dari waktu ke waktu,” imbuh dia.

Kepala Bappeda Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah menerangkan, PPD yang dilaksanakan merupakan evaluasi perencanaan dan pembangunan dengan ruang lingkup penilaian yang meliputi: (1) Proses penyusunan dokumen RKPD, (2) Kualitas dokumen perencanaan daerah (RKPD), (3) Pencapaian pembangunan daerah, dan (4) Inovasi pembangunan yang dikembangkan.

0 Komentar