Cicipi 4 Makanan Khas Sukabumi, Favorit Saat Ramadhan!

(Sumber Gambar: Instagram @Roti_gempol/Makanan khas Sukabumi)
(Sumber Gambar: Instagram @Roti_gempol/Makanan khas Sukabumi)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Makanan khas Sukabumi yang hanya ada di bulan Ramadan selalu menarik hati dan menjadi incaran banyak orang untuk bisa dinikmati .

Bulan Ramadan adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai bulan penuh berkah.

Ramadan juga menjadi momen untuk mencoba berbagai makanan khas yang hanya tersedia selama bulan ini.

Baca Juga:Makanan Khas Purwakarta Ini Wajib Kamu Coba !5 Budaya Indonesia yang Diakui Sebagai Warisan Dunia UNESCO, Keren Banget Loh !

Di Sukabumi, terdapat beberapa makanan yang hanya tersedia di bulan Ramadan dan menjadi favorit bagi masyarakat setempat. Yuk simak yang berikut ini:

1.Geplak

Geplak adalah makanan khas Sukabumi yang terbuat dari kelapa parut yang dicampur dengan gula merah dan tepung ketan. Makanan ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang manis.

Biasanya geplak dijual dalam bentuk bulat atau lonjong.

Rasanya yang khas dan juga unik, sangat cocok menjadi kudapan menu berbuka puasa di bulan ramadhan ini. Yang tentu akan membuat lidah mengecap kelezatan dan manisnya makanan yang satu ini.

2.Mie Ongklok

Mie Ongklok merupakan makanan khas Sukabumi yang terbuat dari tepung terigu dan dicampur dengan telur.

Cara memasaknya adalah dengan merebus mie dalam air mendidih, lalu disajikan dengan kuah kaldu ayam atau sapi.

Mie Ongklok memiliki tekstur yang lembut dan kenyal serta rasa yang gurih.

3.Sate Maranggi

Sate Maranggi adalah makanan khas Sukabumi yang terdiri dari daging sapi yang dipotong dadu kemudian ditusuk dengan tusuk sate dan dipanggang dengan arang.

Sate Maranggi biasanya disajikan dengan nasi putih, sambal, dan mentimun.

Baca Juga:4 Negara Terindah Di Dunia yang Menawan, Bisa Jadi Referensi untuk LiburanTips Memilih Warna Tenda Pernikahan, Wujudkan Resepsi Impianmu !

Sate yang satu ini memiliki rasa yang sangat lezat dan juga gurih, membuat lidah terus bergoyang dan ketagihan untuk terus menyantap olahan berbahan daging ini.

4.Roti Gempol

Roti Gempol merupakan roti khas Sukabumi yang terbuat dari tepung terigu dan gula merah. Roti ini memiliki rasa yang manis dan sedikit legit. Biasanya roti Gempol dijual dalam bentuk bulat atau oval

Makanan-makanan tersebut memiliki cita rasa yang khas dan unik, serta menjadi favorit bagi masyarakat Sukabumi.

Semoga tradisi dan warisan kuliner ini tetap bisa dilestarikan dan menjadi bagian dari budaya dan identitas Sukabumi (*)

0 Komentar