Resep Crepe Cake Lebaran yang Viral dan Mudah Dibuat

Resep dan Cara Membuat Crepe Cake Lebaran yang Viral dan Mudah Dibuat
Resep dan Cara Membuat Crepe Cake Lebaran yang Viral dan Mudah Dibuat. (Foto : Pixabay)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Makanan manis selalu identik dengan momen Lebaran contohnya Crepe Cake. Bukan hanya enak, tetapi juga cantik. Ini resep dan cara membuatnya.

Menurut Sejarawan kuliner Universitas Padjajaran Fadly Rahman, kue-kue yang selalu ada di hari Raya Lebaran. Seperti, nastar, lidah kucing,  putri salju dan kastengel, bahkan ke bolu memiliki makna toleransi di baliknya.

Makna Kue Saat Lebaran:

Simbol Perayaan

Ada banyak jenis kue lebaran, namun yang paling sering dihidangkan saat lebaran ialah nastar dan kastengel. Kedua kue tersebut dibawa masuk dulu oleh orang-orang Belanda yang selalu membuatnya disetiap perayaan.

Baca Juga:Lirik Lagu ‘People Pt.2 feat.IU’ Suga BTS dan TerjemahnyaLagu ‘Komang’ Dari Raim Laode, Menjadi Lagu yang Paling Banyak Di Dengar Selama 24 Jam

Tradisi itupun semakin melekat di masyarakat. Dan kini nampaknya sudah menjadi salah satu hal wajib saat lebaran.

Kehangatan Rumah

Dengan adanya kue kering dirumah, akan membuat suasana terasa lebih hangat. Terlebih lagi proses pembuatannya. Akan menghadirkan kehangatan tersendiri diantara anggota keluarga.

Mempererat Silaturahmi

Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selalu ada hidangan kue untuk melengkapi jamuan pada saat ada kerabat yang datang ke rumah.

Budaya menyajikan aneka kue lebaran pada saat perayaan, ternyata sudah ada pada abad ke-20. Saat orang Eropa akan memberikan kue kering kepada pribumi saat ada perayaan Lebaran. Begitupun pribumi akan memberikan hidangan tersebut kepada warga Eropa ketika mereka melakukan perayaan Natal.

Dan sekarang, tak cuma kue-kue kering yang bisa dihidangkan pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri/ Lebaran, tetapi yang sedang viral saat ini seperti Crepe Cake. Kue crepe bisa dibuat untuk hidangan sekaligus hiasan meja makan atau meja tamu karena kuenya yang cantik.

Ini Resep Membuat Kue Lebaran, Crepe Cake Matcha Mille yang Enak dan Cantik untuk Hari Raya Lebaran Idul Fitri

Dengan resep yang gampang, tetapi untuk membuat kue ini perlu  waktu yang laman dan sabar.

 

0 Komentar