Buat Haru Netizen, Blackpink Bawakan Elemen Tradisional Korea

Girl grup asal Korea Selatan yaitu BLACKPINK mengukir sejarah baru sebagai girlband asal Korea. Mereka menjadi headliner dan tampil di panggung utama dalam gelaran festival musik Coachella.
Sumber: Twitter
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Girl grup asal Korea Selatan yaitu BLACKPINK mengukir sejarah baru sebagai girlband asal Korea. Mereka menjadi headliner dan tampil di panggung utama dalam gelaran festival musik Coachella.

Sudah dianggap sebagai ‘legendaris’ set headlining BLACKPINK di Coachella telah mendapatkan perhatian berbagai alasan. Salah satunya adalah fakta bahwa grup tersebut memasukan berbagai elemen tradisional Korea ke dalam produksi performance mereka selama tampil di panggung Coachella.

Di sebuah forum online, K-Netizen membahas betapa cantiknya BLACKPINK membawa elemen budaya Korea ke atas panggung. Netizen mengungkapkan rasa bangga mereka terhadap BLACKPINK yang sudah membawa Korea dengan kualitas panggung Internasional di Coachella, netizen juga memuji bagaimana para member  bahkan mengucapkan salam perpisahan kepada penonton Internasional dalam bahasa Korea.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata, Makan, Hotel Murah meriah di Sukabumi5 Aplikasi Penghasil Uang Ke Aplikasi Dana

Tak hanya setting panggung, kibaran bendera Korea Selatan juga terlihat selama penampilan Blackpink di Coachella. Hal ini membuat haru khalayak dan menunjukan betapa bangganya para member hadir sebagai grup asal Korea Selatan. Selain itu juga Blackpink menggunakan hanbook modern yang digunakan sebagai outer untuk ke empat member.

Salah satu member yaitu Jennie tampil menggunakan pakaian yang menggunakan pola yang mirip dengan kerajinan tradisional. Mutiara sebagai hiasan jaket hitam memberi kesan modderns dengan sentuhan unsur budaya.

Selain pakaian saat BLACKPINK menampilkan ‘Typa Girl’ keempat member BLACKPINK dikelilingi dengan penari kipas. Tarian ini dikenal sebagai tari tradisional Korea Selatan bernama Buchaechum.

Meski tampil di negara orang, keempat member ini membungkuk pada penonton saat menyapa layaknya budaya Korea Selatan. Para member tidak hanya menggunakann bahasa inggris saat bicara namun juga menyelipkan bahasa Korea.

Unsur budaya Korea Selatan yang diterapkan saat penampilan BLACKPINK di Coachella membuat netizen bangga. Hal ini menunjukan jati diri para member sebagai grup asal Korea yang telah melebarkan sayap ke kancah Internasional.

Selain itu slah satu idol K-pop yaitu Wendy RED VELVET juga ungkapan rasa bangga dirinya setelah ikut menonton penampilan BLACKPINK di Coachella.

Sama seperti Wendy, netizen Korea juga berikan komentar rasa bangga mereka diantaranya:

0 Komentar