Pemkab Ajak Semua Pihak Bersama-sama Tanggap Bahaya Narkoba

Pemkab Ajak Semua Pihak Bersama-sama Tanggap Bahaya Narkoba
0 Komentar

CICURUG,SUKABUMIEKSPRES– Pemkab Ajak Semua Pihak Bersama-sama Tanggap Bahaya Narkoba, Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman memberikan Materi pada Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa di Aula Kantor Desa, Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kamis (11/05)

Sebelumnya Badan Narkotika Nasional kabupaten Sukabumi mengukuhkan tim satuan tugas anti narkoba desa Tenjolaya dalam rangka program desa bersinar yang merupakan satuan wilayah setingkat kelurahan/ desa yang memiliki kriteria tertentu.

BACA JUGA: Bandar Narkoba Dilepas, Diduga Beri Uang Pelicin ke Polisi

Baca Juga:Tim Gabungan Tertibkan PKL dan Angkot di Wilayah PalabuhanratuSukabumi Miliki Potensi Bencana Hidrometeorologi dan Gempa Bumi

Dimana terdapat pelaksanaan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang di laksanakan secara masif dan menciptakan kondisi aman dan tertib bagi masyarakat desa, sehingga masyarakat bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Ade Suryaman menyampaikan bahwa Kabupaten Sukabumi mengalami peningkatan menjadi daerah cukup tanggap terhadap bahaya narkoba  setalah tahun 2020 mempunyai Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun  2020.

“Tanpa kebersamaan, tak mungkin Kabupaten Sukabumi bisa menjadi kabupaten yang bebas narkoba. Jika desa nya pun tak bebas narkoba,” katanya

Menurutnya, peran Satgas Anti Narkoba sangat penting untuk menanggulangi narkoba. Untuk itu dia sangat mengapresiasi.

“Mari kita bersama sama melaksanakan tugas untuk memberantas narkoba, karena barang haram ini sangat bahaya dan berdampak pada kesehatan jiwa serta kematian,” tegasnyanya.

BACA JUGA: Tim Gabungan Tertibkan PKL dan Angkot di Wilayah Palabuhanratu

Sementara Kepala BNNK Sukabumi, Retno Daru Dewi menyampaikan Kegiatan Deklarasi Satgas Narkoba ini bukan hanya dideklarasikan tetapi harus bener benar bergerak.

Baca Juga:SBA Gelar Kompetisi Wali Kota CupPada April Inflasi Kota Sukabumi 0,48 Persen

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan deklarasi dan pengukuhan satuan tugas anti narkoba desa Tenjolaya serta penyerahan sertifikat dan rompi satgas anti narkoba. (MG3)

0 Komentar