Pelaku UMKM Dilatih jadi Digipreneur

Pelaku UMKM Dilatih jadi Digipreneur
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sebanyak 100 orang pelaku UMKM di Kota Sukabumi mengikuti kegiatan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA). Kegiatannya digelar Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Bandung, senin (26/6).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, berkesempatan membuka secara resmi pelatihan itu.

Kepala BPSDMP Kominfo Bandung, Betty Djulianti, menyampaikan kegiatan DEA angkatan ke–13 kali ini mengangkat tema kewirausahaan digital dasar. Pesertanya adalah 100 orang UMKM dari Kota Sukabumi.

Baca Juga:Warga Ringkus Pelaku PembacokanStabilkan Harga dan Pasokan, Komoditas Bapokting Dijual Murah

“Pelatihan ini merupakan pelatihan bagi digipreneur pemula dalam rangka mempersiapkan pemasaran untuk meningkatkan pendapatan usahanya mengelola keuangan dan akses dana dengan memanfaatkan teknologi,” kata Betty, kemarin.

Adapun materi yang diberikan kepada para peserta di antaranya pemanfaatan media sosial serta mengenai legalitas usaha. Ia pun menerangkan bahwa pelatihan ini digelar di berbagai kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat.

“Hingga saat ini total peserta mencapai sekitar 2 ribu orang,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar mengharapkan para pelaku UMKM bisa memanfaatkan dengan maksimal pelatihan ini agar usaha mereka bisa naik kelas dengan mengoptimalkan teknologi digital.

“Untuk teman–teman UMKM saya minta untuk memanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengembangkan kemampuan agar bisa naik kelas dan go digital,” tegas Rahmat. (ist)

0 Komentar