Honda Tapas Sudah Resmi Dirilis, Desain Klasik dengan Harga Rp17 Jutaan

Honda Tapas
Honda Tapas
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pabrikan motor dari asal negara Jepang, Honda telah resmi untuk meluncurkan Honda tapas 100 baru untuk konsumen di China.

Kendaraan yang berjenis skuter matik tersebut telah mengusungkan gaya klasik layaknya Vespa dam Lambretta, lantas apa saja kelebihannya?.

Honda Tapas 100 baru akan membawa dimensi mungil dengan aksen membulat di hampir seluruh bagian, pada bagian tengah ke belakang, nuansa skuter Italia sangat terasa di kendaraan tersebut.

Baca Juga:Inilah Vespa Matic Terfavorit Juli 2023, Awas Naksir!2 Vespa Matic Rp20 jutaan Terbaik, Desainya Futuristik

Sementara itu dari bagian depan, Honda Tapas 100 baru untuk menggunakan headlamp atau lampu utama yang berjenis LED dengan desain tak biasa, yakni heksagon dikurung mika oval secara penuh.

Dari sisi lainnya, pabrikan memasangkan jok yang berdesain klasik dengan dudukan tambahan untuk membawa barang bawaan.

Motor honda tapas ini mempunyai bobot yang terbilang ringan, yaitu 95 kg, meski demikian, tunggangan tersebut telah melengkapi dengan tangki bahan bakar yang berkapasitas 5,5 liter dan ruang bagasi lebar bisa menampung helm full-face.

Tunggangan disebut-sebut sebagai adik kandung dari Scoopy itulah telah ditanamkan sejumlah fitur kekinian, seperti pencahayaan yang sudah full LED, panel instrumen yang memuat banyak informasi soal kendaraan, dan soket pengisian daya ponsel.

Honda Tapas 100 baru menggunakan mesin 102cc bersilinder satu dengan teknologi injeksi. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 7,1 daya kuda, torsi 7,4 Nm dan kecepatan maksimum 80 kpj.

Baru sendiri sudah dijual di China dengan 4 pilihan warna, yakni hitam, merah, biru, dan abu-abu. Konsumen setempat yang mau membeli unitnya cukup menyiapkan mahar sekira Rp17 jutaan.

0 Komentar